Sport  

Al Ahly dan Urawa Reds Melangkah ke Semifinal Piala Dunia Antarklub 2023

Al Ahly vs Al Ittihad di Piala Dunia Antarklub 2023.
Al Ahly vs Al Ittihad di Piala Dunia Antarklub 2023

Jakarta – Hasil pertandingan perempatfinal Piala Dunia Antarklub 2023 sudah diketahui. Dalam dua pertandingan perempatfinal yang digelar semalam, Al Ahly berhasil mengalahkan Al Ittihad dengan skor 3-1, sementara Leon menelan kekalahan dari Urawa Reds dengan skor 0-1.

Urawa Reds, juara Liga Champions Asia musim lalu, berhasil mengalahkan wakil CONCACAF, Leon, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Prince Abdullah al-Faisal, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (15/12/2023) malam WIB. Alex Schalk menjadi pahlawan kemenangan Urawa Reds dengan mencetak gol tunggal pada menit ke-78. Kemenangan ini membawa klub Jepang tersebut melangkah ke semifinal dan akan berhadapan dengan Manchester City, wakil Eropa.

Di sisi lain, Al Ahly, perwakilan Afrika, sukses mengalahkan Al Ittihad dengan skor 3-1. Pertandingan ini berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, pada Sabtu, 16 Desember 2023, dini hari WIB. Ali Maaloul (21′ P), Hussein El Shalat (59′), dan Eman Ashour (62′) menjadi pencetak gol kemenangan Al Ahly, sedangkan Al Ittihad hanya mampu membalas satu gol lewat Karim Benzema (90+2′).

Baca Juga  Jelang Laga Hidup Mati, Ragnar Oratmangoen Serukan Ketajaman Timnas Indonesia

Dengan hasil ini, Al Ahly berhak melangkah ke semifinal dan akan menghadapi wakil CONMEBOL, Fluminense. Fluminense mendapatkan keistimewaan langsung lolos ke babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2023.

Baca Juga  Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Liga 1 2022-2023: Gol Akrobatik Paulo Victor Antar Tuan Rumah Menang 2-1!

Selain Fluminense, Manchester City juga secara otomatis melangkah ke babak semifinal. Jadwal semifinal dijadwalkan pada Selasa, 19 Desember 2023, dini hari WIB, antara Fluminense vs Al Ahly.

Sementara itu, pada Rabu, 20 Desember 2023, dini hari WIB, akan ada laga semifinal lain antara Urawa Reds vs Manchester City. Siapakah yang akan keluar sebagai juara dunia dalam edisi tahun ini?

Berikut hasil perempatfinal Piala Dunia Antarklub 2023:

Al Ahly vs Al Ittihad: 3-1
Club Leon vs Urawa Reds: 0-1.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *