Sport  

AC Milan Tersingkir dari Liga Champions, Fokus Raih Sukses di Liga Europa

Newcastle Rafael Leao, penyerang AC Milan, kini tengah mengejar trofi Liga Europa setelah mengalami eliminasi dari Liga Champions. Ia berambisi membawa I Rossoneri meraih gelar yang belum pernah diangkat ke San Siro.

AC Milan harus tersingkir dari Liga Champions meskipun meraih kemenangan dalam laga terakhir fase grup melawan Newcastle United dengan skor 2-1. Sebenarnya, Rossoneri memiliki jumlah poin yang sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup F.

Namun, AC Milan kalah dalam perbandingan head to head dan selisih gol dari Les Parisiens. Akibatnya, AC Milan terdepak dan harus turun kasta untuk bersaing di Liga Europa 2023-2024. Leao menyatakan bahwa ia tidak menganggap rendah timnya yang sekarang bermain di Liga Europa. Pemain asal Portugal itu yakin bahwa AC Milan memiliki peluang besar untuk meraih trofi perdana mereka.

Baca Juga  Malam Dinihari Nanti Final Liga Champions, Manchester City Berpeluang Ukir Sejarah

“Kami (sebenarnya) berharap bisa melanjutkan di Liga Champions, kami merayakannya setelah peluit akhir berkumandang karena ini masih merupakan tiga poin penting,” kata Leao seperti yang dilansir dari Football Italia pada Kamis (14/12/2023).

Meski begitu, Leao masih merasa kecewa karena tidak berhasil mencetak gol saat mendapatkan peluang emas. Dua tendangan Leao meleset, satu mengenai mistar, dan satu lagi hanya melebar tipis.

“Saya merasa kecewa, itu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri saya. Sayangnya, kami tidak dapat mencapai tujuan kami untuk bertahan di Liga Champions, namun kami masih berada di panggung Eropa,” ungkapnya. Meskipun demikian, AC Milan tidak langsung mendapatkan tiket otomatis ke babak 16 Besar Liga Europa. Mereka harus terlebih dahulu menghadapi runner up Liga Europa di babak playoff.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *