Sport  

Stefano Pioli, AC Milan Siap Berjuang demi Gelar Juara Liga Europa 2023/2024

AC Milan
AC Milan

Newcastle AC Milan harus mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions 2023/2024 setelah tersingkir dan turun ke Liga Europa. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, segera mengalihkan fokusnya untuk meraih gelar juara Liga Europa 2023/2024. AC Milan baru saja berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor tipis 2-1 di Stadion St. James Park, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Tim berjuluk Rossoneri itu tertinggal lebih dulu melalui gol Joelinton (33’), namun berhasil melakukan comeback berkat gol-gol dari Christian Pulisic (59’) dan Samuel Chukwueze (84’).

Meski meraih kemenangan, langkah Rossoneri harus terhenti karena mereka finis di posisi tiga dengan koleksi delapan poin. Rafael Leao dan rekan-rekannya kalah selisih gol dari Paris Saint-Germain (PSG), yang berhasil lolos sebagai runner-up dengan koleksi poin yang sama.

Baca Juga  Marc Marquez Siap Berkarya Lagi di MotoGP Belanda 2023 Setelah Pemulihan Cedera

Walaupun tersingkir dari ajang bergengsi tersebut, Rossoneri masih memiliki kesempatan untuk berkompetisi di tingkat Eropa. AC Milan akan menjalani play-off Liga Europa 2023/2024 karena berhasil finis di posisi tiga pada papan klasemen grup F.

Pioli memiliki tekad untuk membawa AC Milan meraih gelar juara Liga Europa 2023/2024. Ahli taktik asal Italia ini menetapkan target tersebut karena melihat peningkatan performa anak asuhnya. Dia juga percaya bahwa kemenangan atas Newcastle menjadi motivasi bagi skuad Rossoneri untuk bangkit.

“Saya tidak berpikir kami bermain buruk di babak pertama, tetapi Newcastle memiliki intensitas yang luar biasa dan menyoroti kesalahan kami,” ujar Pioli, seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga  Aaron Chia/Soh Wooi Yik Optimis Hadapi Malaysia Open 2024 Meski Enggan Tentukan Target

Sekarang kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan Liga Europa,” tambah Pioli.

Sebagai informasi, selain PSG, dua tim lain yang lolos dari grup F ke fase gugur adalah Borussia Dortmund. Tim asal Jerman tersebut berhasil lolos sebagai juara grup dengan mengumpulkan 11 poin.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *