Sport  

Kemenangan Sempit Bayern di Old Trafford, Manchester United Terpuruk di Dasar Klasemen

Manchester United
Bayern Munchen menang tipis 1-0 atas Manchester United di Liga Champions 2023-2024.

Manchester Bayern Munchen berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Champions 2023-2024. Kekalahan ini menempatkan Manchester United di posisi terbawah klasemen. Pertandingan ini berlangsung di Old Trafford pada Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, dan gol kemenangan untuk Bayern dicetak oleh Kingsley Coman.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen kini menduduki puncak klasemen Grup A dengan mengumpulkan 16 poin, sementara Manchester United terdampar di dasar klasemen dengan hanya 4 poin.

Bayern langsung menunjukkan ancamannya di awal pertandingan. Pada menit ke-2, Kane dan Musiala mencoba menggempur gawang Manchester United, sayangnya, Kane berada dalam posisi offside. Meskipun Bayern terus menekan pertahanan Manchester United, kiper Andre Onana tampil gemilang untuk menjaga gawangnya.

Menghadapi tekanan tersebut, Manchester United mencoba membalas dengan serangan balik. Luke Shaw mengancam melalui tendangan melengkungnya pada menit ke-23. Namun, upayanya itu berhasil ditepis oleh Manuel Neuer.

Baca Juga  Alberto Puig, Target Repsol Honda Bangkit di Paruh Kedua MotoGP 2024

Skor 0-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama. Begitu memasuki babak kedua, Bayern tetap intens dalam menyerang.

Serangan dari Harry Kane dkk semakin gencar, dan akhirnya, Bayern berhasil membuka keunggulan pada menit ke-70. Gol dicetak oleh Kingsley Coman memanfaatkan umpan dari Harry Kane.

Dengan skor 1-0 untuk keunggulan Bayern, Manchester United berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, serangan mereka selalu gagal. Sementara itu, Bayern juga tak henti-hentinya mencari gol kedua. Upaya Kane hampir membuahkan gol pada menit ke-83, namun sayangnya, tendangannya masih melebar. Skor 1-0 untuk kemenangan Bayern tetap terjaga hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Manchester United tidak berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions.

Baca Juga  Pertandingan Krusial di Pekan ke-20, Manchester United Bersiap Hadapi Nottingham Forest

Susunan pemain MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw; Sofyan Amrabat, Scott McTominay; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund. BAYERN MUNICH (4-2-3-1): Manuel Neuer; Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Harry Kane.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *