Sport  

Cyrus Margono Di Luar Rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Cyrus Margono saat ini bermain untuk Panathnaikos B.
Cyrus Margono saat ini bermain untuk Panathnaikos B

Cyrus MargonoCyrus Margono ternyata tidak termasuk dalam rencana Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani, melalui akun YouTube pribadinya.

Saat ini, PSSI sedang aktif melakukan proses naturalisasi pemain, dan beberapa nama baru telah menyelesaikan proses tersebut, antara lain Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Justin Hubner.

Hasani menyatakan, “Pelatihlah yang menentukan pemain-pemain untuk timnas. Pengurus PSSI tidak memiliki wewenang untuk menentukan nama-nama pemain.” Dia menambahkan, “Sebelum saya menjawab mengenai nama-nama yang disebutkan oleh Zeze (termasuk Margono), saya belum menemukan satu pun nama pemain tersebut dalam daftar yang diajukan oleh STY kepada pengurus PSSI. Namun, mungkin saya keliru karena sudah lama tidak aktif di PSSI.”

Baca Juga  Jadi Top Skor SEA Games, Bawa Indonesia Juara, Sananta tak Dipanggil Hadapi Argentina

“Terdapat satu nama, yaitu Cyrus Margono. Sebenarnya, dia tidak dipilih oleh STY, tetapi sempat mengurus masalah kewarganegaraannya sendiri,” tambahnya.

Hasani menjelaskan bahwa masalah kewarganegaraan kiper Panathinaikos B ini diurus karena dia adalah anak Indonesia yang berusia di bawah 21 tahun. Ayahnya masih memiliki kewarganegaraan Indonesia, tetapi Margono sendiri lahir di New York, Amerika.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kiper Panathinaikos B ini tidak termasuk dalam daftar pemain yang diinginkan oleh Shin Tae-yong. Meskipun demikian, Margono memutuskan untuk mengurus menjadi WNI atas kemauannya sendiri.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *