Sport  

Persebaya Surabaya Gagal Menang Lagi, Pelatih Ungkap Kekecewaan

Laga Persebaya Surabaya vs Persebaya Surabaya.
Laga Persebaya Surabaya vs Persebaya Surabaya.

Surabaya Persebaya Surabaya kembali menelan hasil tanpa kemenangan dalam tujuh laga beruntun di Liga 1 2023-2024. Pelatih Persebaya, Uston Nawawi, menyampaikan kekecewaannya terkait hasil ini.

Uston Nawawi mengakui bahwa kekecewaannya tidak bisa dibendung. Baginya, hasil ini menjadi sorotan, terutama jika dibandingkan dengan kinerja tim ketika ia mulai menangani Persebaya pada Agustus hingga awal September 2023.

“Seharusnya hari ini kita menargetkan untuk menang dan meraih tiga poin,” ujar Uston Nawawi setelah pertandingan melawan Persija Jakarta pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Uston Nawawi juga harus membagi fokusnya karena tengah menjalani lisensi kepelatihan. Akibatnya, waktu yang dimilikinya untuk mempersiapkan Persebaya menjadi terbatas.

Baca Juga  Kondisi Tim Kurang Ideal, Timnas U-24 Bersiap Hadapi Kirgistan Pukul 18.30 WIB di RCTI

Pelatih interim Persebaya, M Alimudin, pun turut memimpin latihan tim menjelang pertandingan melawan Persija. Setelah pertandingan, Uston Nawawi langsung menuju Jakarta untuk melanjutkan program lisensi kepelatihan AFC Pro.

“Saya akan kembali ke Jakarta setelah ini karena lisensi saya kurang dua hari, tapi saya berharap bisa mendampingi tim lagi melawan Persis nanti,” kata pelatih berusia 46 tahun ini.

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan melawan Persija Jakarta. Laga di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada 9 Desember 2023, berakhir dengan skor 1-1.

Persebaya tertinggal 0-1 melalui gol Maciej Jacek Gajos pada menit ke-10, tetapi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Bruno Moreira pada menit ke-25.

Baca Juga  Persebaya Surabaya Didenda Rp220 Juta, Ini Masalahnya

Hasil imbang ini memperpanjang rekor Persebaya tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Dari 7 laga tersebut, Persebaya meraih tiga hasil imbang dan mengalami kekalahan dalam 4 pertandingan.

Dengan hasil ini, posisi Persebaya di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2023-2024 semakin tertahan. Mereka mengumpulkan 24 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalani.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *