Sport  

Barcelona Unggul 1-0 atas Atletico Madrid: Joao Felix Bersinar di Bawah Arahan Xavi

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez

Jakarta – Barcelona berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol musim 2023-2024 yang digelar di Stadi Olímpic Lluís Companys pada Senin dini hari (4/12/2023). Gol kemenangan tercipta pada menit ke-28 melalui aksi gemilang Joao Felix.

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, memberikan pujian tinggi terhadap performa apik Joao Felix dalam pertandingan tersebut. Kemitraan antara Joao Cancelo dan Joao Felix dianggap sebagai salah satu kunci utama kesuksesan Barcelona pada musim ini.

“Saya melihatnya bekerja keras dan mencuri bola. Dia juga bekerja dengan Joao Cancelo di sisi sayap. Saya sangat senang untuknya,” ujar Xavi seperti dikutip dari Marca pada Senin (4/12/2023).

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Akan Berhadapan dengan Kashima Antlers U-18 dalam Laga Uji Coba Seru

Gol yang dihasilkan oleh Joao Felix juga dianggap sangat vital oleh Xavi. Pada awal musim ini, Felix seolah tak diinginkan oleh Atletico Madrid, tetapi Xavi mampu mengubah dinamika tersebut.

Meski begitu, Xavi tetap menekankan pentingnya untuk menjaga ketenangan Joao Felix. Pelatih tersebut tak ingin pemainnya terlalu antusias sehingga dapat mempengaruhi permainan secara negatif.

“Saya melihatnya bahagia, dan itu menjadi pembeda. Saya memberitahunya untuk tetap tenang, karena terkadang motivasi tambahan dapat berdampak buruk. Saya senang dia menjadi bagian dari tim,” tambah Xavi.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *