Sport  

Grup Neraka Piala Dunia 2024: Spanyol, Kroasia, dan Italia Bersaing Ketat di Grup B

Timnas Italia, Spanyol dan Kroasia tergabung di Grup B pada ajang Piala Eropa 2024.
Timnas Italia, Spanyol dan Kroasia tergabung di Grup B pada ajang Piala Eropa 2024

Piala Dunia 2024 – Undian fase grup Piala Dunia 2024 telah selesai dilaksanakan pada dini hari tadi. Hasilnya, Grup B menjadi salah satu grup yang sangat kompetitif dengan kehadiran tim-tim kuat dalam turnamen kali ini.

Tiga tim unggulan akan bersaing sengit di Grup B untuk memastikan lolos ke fase berikutnya. Ketiga tim tersebut adalah Spanyol, Kroasia, dan Italia. Sementara satu tim lain yang tergabung di Grup B adalah Albania.

Pelaksanaan undian fase grup Piala Eropa 2024 berlangsung di Hamburg, Jerman pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Selain Grup B, persaingan ketat juga diperkirakan akan terjadi di Grup D yang menampilkan Belanda, Prancis, Austria, dan satu tim pemenang dari jalur playoff antara Wales, Finlandia, Polandia, atau Estonia.

Kembali ke persaingan di Grup B, pertemuan antara Italia dan Spanyol sejak fase grup membuat banyak yang meragukan kemampuan kedua tim untuk melangkah jauh dalam Piala Eropa edisi ini.

Baca Juga  Shayne Pattynama Tinggalkan Viking FK: Mencari Tantangan Baru di Dunia Sepak Bola

Babak 16 besar kemungkinan besar akan menjadi pencapaian tertinggi bagi tim-tim yang berada di grup yang sangat ketat ini. Salah satu faktor utamanya adalah tekanan besar di awal fase grup yang dapat berdampak pada kesehatan mental dan fisik para pemain.

Sebagai contoh, pada Piala Eropa 2020, Prancis, Jerman, dan Portugal tergabung dalam satu grup yang sama. Ketiganya berhasil melaju ke babak berikutnya setelah bersaing sengit di fase grup. Prancis keluar sebagai juara grup, Jerman sebagai runner-up, dan Portugal melalui jalur peringkat tiga terbaik. Namun, perjalanan Jerman dan Portugal hanya mencapai babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Baca Juga  FIFA Menangguhkan Sementara Yanis Issoufou, Timnas Prancis U-17 Terancam Diskualifikasi"

Der Panzer, julukan Timnas Jerman, dikalahkan oleh Inggris, sementara Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya menyerah di tangan Belgia.

Melihat fenomena tersebut, kemungkinan hal serupa dapat terjadi pada Italia dan Spanyol di Piala Eropa 2024 mendatang. Namun, semua tergantung pada persiapan tim dan kecerdikan pelatih dalam menentukan strategi di lapangan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *