Sport  

Kesalahan Maut di Fase Grup Liga Champions: Kiper-Kiper Top yang Gagal Bersinar

Kiper Manchester United, Andre Onana.
Kiper Manchester United, Andre Onana.

Liga Champions musim 2023-2024 – Terdapat lima kiper terkenal di dunia yang sering melakukan kesalahan fatal dan tampil kurang baik di Liga Champions musim 2023-2024 ini.

Seperti yang diketahui, turnamen Liga Champions musim 2023-2024 hampir mencapai akhir fase grup. Sejumlah tim besar telah berhasil melangkah ke babak 16 besar.

Antara lain Bayern Munich, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Inter Milan, Real Sociedad, Lazio, Atletico Madrid, RB Leipzig, PSV Eindhoven, dan Arsenal.

Namun, sebaliknya, beberapa tim sudah dipastikan gagal melaju ke babak berikutnya seperti Sevilla, Union Berlin, Feyenoord, Celtic, Lens, RB Salzburg, Benfica, Red Star Belgrade, hingga Antwerp.

Selain dari tim, beberapa pemain juga mencatatkan statistik yang baik. Akan tetapi, ada juga pemain yang mencatatkan statistik buruk dan tampil kurang serius.

Di posisi penjaga gawang, terdapat sekitar enam kiper yang tampil kurang baik sepanjang babak grup Liga Champions. Oleh karena itu, berikut adalah daftar lima kiper terkenal dunia yang sering melakukan kesalahan fatal dan tampil kurang serius di Liga Champions musim 2023-2024.

Lima Kiper Terkenal Dunia yang Sering Melakukan Kesalahan Fatal dan Tampil Kurang Serius di Liga Champions Musim Ini

Baca Juga  Kolombia Singkirkan Spanyol 1-0 dalam Pertandingan Persahabatan di London
  1. David Raya

Kiper Arsenal, David Raya melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan Liga Champions melawan RC Lens. Saat itu, penjaga gawang asal Spanyol itu melakukan umpan yang kurang baik yang dengan mudah diambil oleh lawan. Akibatnya, RC Lens berhasil mencetak gol, membuat The Gunners kalah 2-1.

  1. Joe Hart

Kiper Glasgoe Celtic, Joe Hart memiliki catatan buruk di Liga Champions musim ini. Dalam lima pertandingan, dia kebobolan sebanyak 14 kali. Puncaknya adalah ketika mantan kiper Manchester City ini harus mengambil bola dari gawangnya sebanyak 6 kali dalam pertandingan melawan Atletico Madrid.

  1. Gianluigi Donnarumma

Selanjutnya, ada kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia ini sejatinya memiliki bakat, tetapi bersama Les Parisiens, dia gagal menunjukkan potensinya dengan baik. Salah satunya adalah saat PSG bermain melawan Newcastle United di fase grup Liga Champions, di mana Donnarumma harus mengeluarkan bola dari gawangnya sebanyak empat kali.

  1. Emil Audero Mulyadi

Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi, mendapat kesempatan debut di Liga Champions saat berhadapan dengan Benfica. Sayangnya, dalam debutnya, dia tampil buruk dan langsung kebobolan sebanyak 3 kali. Sepanjang pertandingan, Emil terlihat kurang fokus dan responsif terhadap ancaman lawan.

Baca Juga  Profil Jay Idzes Dibahas Timnas Indonesia, Target Bergabung di Kualifikasi Piala Dunia
  1. Andre Onana

Terakhir, penjaga gawang Manchester United, Andre Onana, setidaknya telah melakukan tiga kesalahan fatal sepanjang fase grup Liga Champions. Akibat penampilannya yang buruk ini, United kini telah kebobolan sebanyak 14 gol hanya dalam 5 pertandingan Liga Champions. Sebuah catatan yang sangat buruk untuk tim sekelas Setan Merah.

Demikianlah lima kiper terkenal dunia yang sering melakukan kesalahan fatal dan tampil kurang serius di Liga Champions musim 2023-2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *