Sport  

Ancelotti Pastikan Kesiapan Bellingham untuk Duel Real Madrid vs Granada

Jude Bellingham dipastikan baik-baik saja untuk laga Real Madrid vs Granada.
Jude Bellingham dipastikan baik-baik saja untuk laga Real Madrid vs Granada

Carlo AncelottiCarlo Ancelotti mengungkapkan kondisi terbaru Jude Bellingham menjelang pertandingan Real Madrid vs Granada. Pelatih asal Italia itu menegaskan bahwa Bellingham akan bermain dalam pertandingan tersebut setelah adanya kekhawatiran tentang cederanya.

Setelah pulih, mantan pemain Borussia Dortmund ini berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam dua penampilannya terakhir di Liga Spanyol dan Liga Champions 2023-2024. Tentu saja, kondisi fisik Bellingham harus dijaga agar tidak terjadi cedera lagi.

Ancelotti menyatakan bahwa Bellingham mengalami cedera ringan pada pergelangan kakinya. Meskipun begitu, dia dipastikan siap untuk pertandingan melawan Granada di Santiago Bernabeau, Madrid, pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Baca Juga  Tetsuhiro Kuwata, Kecewa dengan Musim Buruk, Tapi Repsol Honda Punya Peluang Besar

“Bellingham siap untuk bermain. Dia tidak memiliki masalah. Dia sedikit lelah dan merasakan sedikit ketidaknyamanan pada pergelangan kakinya,” ujar Ancelotti seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (2/12/2023).

Ancelotti mengonfirmasi bahwa Bellingham mengakhiri sesi latihan lebih awal pada Jumat (1/12/2023) sebagai tindakan pencegahan. Real Madrid enggan mengambil risiko yang dapat menyebabkan Bellingham absen dalam pertandingan melawan Granada.

“Kami lebih suka dia tidak melakukan kontak untuk menghindari risiko, tetapi dia akan baik-baik saja besok dan akan bermain,” kata Ancelotti.

Baca Juga  3 Negara Kuda Hitam yang Menantang Juara Piala Dunia U-17 2023

“Dia adalah pemain yang spektakuler, fantastis. Kami senang dengan dia. Dia sangat dihormati karena pekerjaan yang mampu dia lakukan,” tambah pelatih asal Italia ini.

“Kami tidak pernah meminta dia untuk mencetak gol. Dia mencetak gol karena memiliki kemampuan luar biasa untuk masuk ke kotak penalti pada saat yang tepat. Dia harus terus seperti itu. Akan tiba saatnya dia tidak akan mencetak gol, tetapi semua orang menghormatinya,” tegasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *