Sport  

Drama Adu Penalti: Jerman Unggul, Argentina Gagal ke Final

Penalti
Pesepak bola Timnas Argentina Gustavo Albarracin (depan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Jerman Winners Osawe pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/11/2023).

Jakarta Argentina, yang tidak menyerah, akhirnya berhasil menyamakan skor. Melalui kerjasama antara River Plate, Ruberto, dan Echeverri, sang top skor sementara turnamen berhasil mencetak hattrick pada menit 90+7 untuk menyamakan skor menjadi 3-3 dan memaksa pertandingan melanjutkan ke adu penalti.

Namun, di babak adu tos-tosan, Argentina tidak dapat mempertahankan momen positif yang mereka ciptakan di akhir waktu normal karena dua eksekutor penalti mereka, Mastantuono dan Echeverri, gagal mengeksekusi tendangan.

Di sisi lain, Jerman berhasil mengonversi empat dari lima peluang penalti mereka, memenangkan adu penalti dengan skor 4-2.

Jerman pun melangkah ke partai final Piala Dunia U-17 dan akan bermain di pertandingan puncak pada Sabtu (2/11) pukul 19.00 WIB di stadion yang sama, menghadapi pemenang dari pertandingan semifinal antara Prancis dan Mali.

Baca Juga  Shin Tae-yong Fokus Hadapi Tantangan Piala Asia U-23, Masa Depan Kontraknya di Ujung Taji

Sementara itu, kegagalan di semifinal melanjutkan rekam jejak negara muda Argentina yang belum pernah mencapai partai final kejuaraan ini sepanjang 15 kali partisipasi sejak edisi perdana pada tahun 1985.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Argentina U-17: Jeremias Florentin, Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Mariano Gerez, Ian Subiabre, Gustavo Albarracin, Agustin Ruberto, Claudio Echeverri, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Valentino Acuna

Baca Juga  Toni Kroos Berperan Sentral dalam Kemenangan Gemilang Jerman atas Prancis

Pelatih: Diego Placente

Jerman U-17: Kostantin Heide, Finn Jeltsch, Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Max Moerstedt, Noah Darvich, Maximilian Hennig, David Odogu, Winners Osawe, Eric Da Silva Moreira, Bilal Yalcinkaya.

Pelatih: Christian Wueck

(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *