Sport  

Kontroversi Gol: Osvaldo Haay Tak Puas dengan Keputusan Wasit di Laga Bhayangkara vs. Persija

Gol Osvaldo Haay dianulir ketika Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta.
Gol Osvaldo Haay dianulir ketika Bhayangkara FC menghadapi Persija Jakarta

Winger Bhayangkara FC Winger Bhayangkara FC, Osvaldo Haay, mengutarakan sindiran terhadap wasit setelah golnya ke gawang Persija Jakarta dibatalkan. Osvaldo menyatakan bahwa dirinya tidak berada dalam posisi offside, namun dianggap demikian oleh wasit.

Bhayangkara dan Persija berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 pada pekan ke-20 Liga 1 2023-2024. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (27/11/2023) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Osvaldo sebenarnya berhasil mencetak gol ke gawang Persija pada menit ke-31. Namun, gol tersebut dibatalkan karena hakim garis menilai bahwa Osvaldo berada dalam posisi offside. Meskipun lewat tayangan ulang terlihat bahwa Osvaldo sebenarnya tidak berada dalam posisi offside dan seharusnya golnya dianggap sah.

Baca Juga  Profil Tottenham Hotspur Menuju Liga Inggris 2023-2024: Peluang, Perubahan, dan Tantangan

Usai pertandingan, Osvaldo menyampaikan kekecewaannya terhadap keputusan wasit. Ia menyatakan bahwa jika golnya tidak dibatalkan, Bhayangkara FC akan memimpin 2-0 setelah gol Mati Mier pada menit ke-24. Meskipun begitu, Osvaldo tidak melakukan protes berlebihan karena merasa bahwa kesalahan-kesalahan wasit sering terjadi di Indonesia.

“Saya agak sedikit kecewa tentang gol (yang dianulir). Mungkin kalau gol yang terjadi di babak pertama itu kalau tidak offside, mungkin mengubah situasi dalam pertandingan itu,” ujar Osvaldo kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, dikutip pada Selasa (28/11/2023).

Mengenai pertandingan secara keseluruhan, Osvaldo merasa senang dengan semangat juang para pemain Bhayangkara FC yang tidak pudar. Meskipun begitu, mantan pemain Persija ini mengakui bahwa ia juga tidak terlalu puas karena belum bisa membawa timnya meraih kemenangan.

Baca Juga  Madura United Hadapi RANS, Rakhmat Basuki Ingin Timnya Happy Ending di Pekan Terakhir Liga 1

“Kami semua bermain dengan semangat di lapangan walaupun kita sempat unggul lalu dibalikin jadi 2-1, tapi teman-teman tetap berjuang di lapangan. Akhirnya kita mendapatkan hasil imbang,” ungkapnya.

“Walaupun demikian, hasil ini membuat kami tidak sepenuhnya puas karena kita berpeluang untuk menang dan menghidupkan semangat tim,” tandas Osvaldo.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *