Sport  

Dukungan Pahit: Marc Marquez dan Insiden Tragis dengan Jorge Martin di MotoGP Valencia 2023

Maverick Vinales (12) melaju berbarengan Marc Marquez (93) dan Jorge Martin (89) pada balapan MotoGP Valencia 2023.
Maverick Vinales (12) melaju berbarengan Marc Marquez (93) dan Jorge Martin (89) pada balapan MotoGP Valencia 2023

Marc Marquez – Benarkah Marc Marquez menyesal memberikan dukungan kepada Jorge Martin setelah kecelakaan di MotoGP Valencia 2023? The Baby Alien, panggilan untuk Marc Marquez, harus mengakhiri kerjasamanya dengan Repsol Honda dengan cara yang pahit setelah terlibat kecelakaan dengan Jorge Martin.

Insiden tersebut terjadi dalam seri terakhir MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Pada awalnya, The Martinator, sebutan untuk Jorge Martin, berusaha mengejar Francesco Bagnaia yang berada di posisi terdepan untuk menjaga peluang juara.

Martin kemudian berupaya menyalip Bagnaia di tikungan pertama, menyebabkan sentuhan antara keduanya. Beruntung, keduanya masih bisa melanjutkan balapan meskipun Martin terpaksa melenceng dan turun ke peringkat kedelapan.

Setelah tertinggal dari Bagnaia, Martin berusaha memperbaiki posisinya dengan agresif. Namun, sialnya, pembalap asal Spanyol itu malah menabrak Marquez di tikungan keempat pada lap keenam, membuat The Baby Alien terbang dan terjatuh di area gravel.

Baca Juga  Keberuntungan TIMNAS Indonesia, Cedera Kiper Utama Vietnam Jelang Piala Asia 2023

Di sisi lain, Martin juga meluncur ke gravel sebelum akhirnya jatuh. Akibatnya, Martin gagal meraih gelar juara dunia 2023, sementara Marquez mengakhiri musim di posisi 14 klasemen dengan 96 poin, tanpa bisa memberikan perpisahan manis untuk Repsol Honda.

Sebelumnya, Marquez membela Martin ketika dikritik karena mengganggu Bagnaia dalam sesi latihan MotoGP Valencia 2023. The Baby Alien menyatakan bahwa tindakan Martin adalah hal yang wajar dan tidak melanggar aturan.

Namun, apakah Marc Marquez benar-benar menyesal memberikan dukungan kepada Jorge Martin setelah insiden tersebut? Hingga saat ini, juara dunia MotoGP enam kali itu belum mengeluarkan pernyataan penyesalan terkait dukungannya kepada Martin. Meski begitu, Jorge Martin sudah meminta maaf kepada The Baby Alien.

Marquez sendiri tidak menyalahkan Martin dan memahami bahwa juniornya tersebut sedang berjuang untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2023, yang akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia. Meskipun demikian, Marquez merasa sedih karena harus berpisah dengan Repsol Honda dalam keadaan yang pahit.

Baca Juga  Partai Pamungkas vs Maroko Besok Malam, Timnas Indonesia U-17 Ingin Buat Kejutan

“Inilah yang harus dia lakukan. Ini adalah bagian dari balapan, meski saya belum bisa mengucapkan selamat tinggal dengan cara terbaik dari Honda,” tutupnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *