Sport  

Kemenangan Gemilang! Kawasaki Frontale Menang Telak 5-0 atas JDT di Liga Champions Asia

Jordi Amat tak mampu membawa Johor Darul Takzim menang atas Kawasaki Frontale.
Jordi Amat tak mampu membawa Johor Darul Takzim menang atas Kawasaki Frontale

Kawasaki Kawasaki Frontale menghancurkan Johor Darul Tazim (JDT) dengan skor 5-0 pada pertandingan ke-5 Grup I Liga Champions Asia 2023-2024. Pertandingan berlangsung di Todoroki Athletics Stadium, Kawasaki, Jepang, pada Selasa (28/11/2023) sore WIB.

Dengan kemenangan ini, tim asal Jepang itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup I dengan mengumpulkan 15 poin. Sementara itu, JDT harus puas berada di posisi ketiga dengan enam angka.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Kawasaki Frontale di hadapan pendukungnya sendiri, terutama sejak menit awal. Pasukan Toru Oniki membuka skor pada menit ke-8 melalui gol Akihiro Ienaga.

Meski Jordi Amat dan rekan-rekannya mencoba merespons, JDT terlihat kesulitan menemukan ritme permainan mereka. Meskipun mendapatkan sejumlah peluang, mereka gagal melewati pertahanan solid yang dimiliki oleh Kawasaki Frontale. Hingga pertandingan memasuki menit ke-30, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca Juga  Kisah Menarik Dua Pemain Persebaya yang Tertahan di Surabaya saat Mudik Lebaran

Di lima menit terakhir babak pertama, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi, saling serang-menyergap. Jordi Amat akhirnya mendapatkan kartu kuning di menit ke-42. Pada akhir babak pertama, Kawasaki Frontale unggul 1-0.

Babak kedua dimulai dengan intensitas serangan tinggi dari Kawasaki Frontale, yang langsung menggempur pertahanan JDT. Hasilnya, mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-50 melalui gol Leandro Damiao.

Kawasaki Frontale terus menekan dan mencetak gol ketiga pada menit ke-60 melalui Marcinho. Keterlambatan tiga gol ini membuat JDT semakin kesulitan mengejar ketertinggalan.

Baca Juga  Rizky Ridho dan Kemenangan Telak Persija, Sebuah Persembahan untuk The Jakmania

Tim asal Jepang itu kembali mencetak gol pada menit ke-69, kali ini lewat aksi Yu Kobayashi, memperlebar keunggulannya menjadi 4-0. Meskipun JDT tetap berusaha, Kawasaki Frontale menutup pertandingan dengan gol kelima yang dicetak oleh Miki Yamane pada menit ke-88. Akhirnya, JDT harus menerima kekalahan telak dengan skor 0-5 dari tim asal Jepang tersebut.

Susunan pemain:

KAWASAKI FRONTALE (4-3-3):

Pelatih: Toru Oniki

JOHOR DARUL TAZIM (4-4-1-1):

Pelatih: Esteban Solari.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *