Sport  

Sepakbola di Lima Negara Ini Kurang Populer: Minat Alternatif Olahraga Dominan

Amerika Serikat termasuk negara besar yang tidak suka sepakbola meski memiliki tim nasional.
Amerika Serikat termasuk negara besar yang tidak suka sepakbola meski memiliki tim nasional

Sepakbola – Inilahlima negara besar yang kurang antusias terhadap sepakbola. Meskipun olahraga ini dicintai oleh miliaran orang di seluruh dunia, beberapa negara masih memiliki minat yang terbatas terhadap sepakbola.

Warga di beberapa negara ini lebih memilih olahraga lain daripada sepakbola. Meski begitu, mereka tetap memiliki tim nasional sepakbola. Berikut adalah lima negara besar yang kurang tertarik pada sepakbola, seperti dilansir dari HITC pada Senin (27/11/2023).

Lithuania
Masyarakat Lithuania tidak begitu menyukai sepakbola, karena olahraga ini kalah populer dibandingkan bola basket di negara ini.
Kanada
Dengan iklim dingin dan sering turun salju, sepakbola jarang dimainkan di Kanada. Olahraga hoki es lebih populer di negara ini, dengan tujuh tim Kanada berkompetisi di NHL. Meskipun begitu, Kanada hanya pernah lolos ke Piala Dunia pada 1986 dan 2022.

Baca Juga  Kemenangan Telak Arsenal atas Brighton, Senyum Puas Mikel Arteta

India
Meskipun sepakbola populer di India, olahraga ini masih kalah pamor dibandingkan kriket, yang merupakan olahraga nomor satu di negara ini. Sepakbola memiliki penggemar yang besar, tetapi kriket tetap mendominasi.

Australia
Australia, dengan populasi yang aktif berolahraga, lebih memilih olahraga lain seperti Aussie Rules Football, kriket, dan rugby daripada sepakbola. Timnas Australia, atau The Socceroos, sering tampil di panggung internasional.

Baca Juga  Laga Penentuan, Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Amerika Serikat
Sepakbola tidak memiliki banyak peminat di Amerika Serikat, yang lebih menggemari baseball, bola basket, dan hoki es. Meskipun demikian, sepakbola semakin berkembang di Amerika. Tim Nasional Sepak Bola Amerika Serikat (USMNT) bahkan mencapai fase gugur Piala Dunia 2022 setelah tidak lolos pada edisi sebelumnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *