Sport  

PSSI Fokuskan Upaya pada Justin Hubner: Targetnya Bersiap Tampil di Piala Asia 2023

Justin Hubner kabarnya diprioritaskan untuk dinaturalisasi sebelum Piala Asia 2023.
Justin Hubner kabarnya diprioritaskan untuk dinaturalisasi sebelum Piala Asia 2023

Ronny PangemananRonny Pangemanan, seorang pengamat yang telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan perbedaan nasib antara Justin Hubner dan Ragnar Oratmangoen dalam proses naturalisasi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Hubner diutamakan oleh PSSI, sementara Ragnar diperkirakan baru dapat diurus tahun depan.

Ronny Pangemanan, yang akrab disapa Bung Ropan, berbicara mengenai komunikasinya dengan Erick Thohir dalam menjawab pertanyaan warganet terkait keempat pemain yang hendak dinaturalisasi. Selain Hubner, calon pemain lainnya adalah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Bung Ropan menyatakan bahwa proses naturalisasi Hubner mendekati penyelesaian, menunggu Keputusan Presiden (Kepres) Joko Widodo. PSSI memprioritaskan proses naturalisasi Hubner, diikuti oleh Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga  4 Negara yang Telah Melaju ke 16 Besar Cabang Sepakbola Putra Asian Games 2023

“Pak Erick Thohir mengatakan kepada saya bahwa Justin saat ini sangat fokus dan konsentrasi. Meskipun ada tiga nama lain, yaitu Jay Idzes, Nathan, dan Ragnar, fokus utama saat ini adalah Justin. Setelah itu, baru diurus Jay dan Nathan,” kata Bung Ropan dalam kanal YouTube pribadinya pada Senin (27/11/2023).

Bung Ropan menyampaikan harapannya agar Hubner dapat bermain di Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Targetnya adalah menyelesaikan proses sebelum batas pendaftaran skuad pada 10 Desember 2023.

Baca Juga  Waspadai Irak! Shin Tae-yong Harus Siapkan Timnas Indonesia untuk Laga Perdana Piala Asia 2023

Dia juga mengingatkan bahwa proses naturalisasi Ragnar akan diurus belakangan dan tidak secepat yang mungkin diharapkan. Meskipun Ragnar sudah berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengan Erick, prosesnya diperkirakan akan dilanjutkan tahun depan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *