Sport  

Marc Marquez Terjegal: Pesta Perpisahan dengan Honda Berakhir Pahit

MotoGP
Marc Marquez dijegal Jorge Martin di MotoGP Valencia 2023

Jakarta – Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, menjadi panggung dramatis bagi pesta perpisahan Marc Marquez dengan tim Repsol Honda. Jorge Martin, atau yang akrab disapa Martinator, menciptakan kejutan dengan mengalahkan Marquez dalam balapan pamungkas MotoGP Valencia 2023.

Pada Sprint Race Sabtu (25/11/2023), Marquez berhasil menyita perhatian dengan prestasi gemilangnya di podium. Namun, dalam balapan terakhirnya bersama Honda, The Baby Alien, sebutan untuk Marquez, harus menelan pil pahit karena dihadang oleh Martin.

Insiden itu bermula dari aksi Martin yang agresif, memaksa untuk mengejar Francesco Bagnaia di awal balapan. Meskipun menyenggol Bagnaia di tikungan pertama, pembalap Pramac Ducati itu berhasil bertahan. Martin yang terlempar ke posisi kedelapan di belakang Marquez, dengan semangat tinggi berusaha mengejar Bagnaia.

Baca Juga  Honda Mulai Produksi Massal CR-V Bertenaga Hydrogen Fuel Electric di AS

Namun, ketika saatnya tiba untuk bersaing dengan Marquez, Martin malah melakukan kontak yang tidak terduga, menyebabkan keduanya terjatuh. Kejadian ini mengundang pertanyaan tentang perasaan Marquez terhadap Martin, yang tiba-tiba merusak momen spesial perpisahan bersama Repsol Honda.

Hingga saat ini, Marquez belum memberikan komentar resmi setelah balapan. Namun, diperkirakan bahwa pembalap berpengalaman itu mungkin merasa kecewa terhadap Martin, yang telah menciptakan ketegangan dalam momen perpisahan yang seharusnya penuh kenangan.

Baca Juga  Osvaldo Haay Bermimpi Kembali ke Timnas Indonesia, Membela Negara adalah Prestasi Tertinggi

Sebagai tambahan, Marc Marquez akan melanjutkan karirnya bersama Gresini Ducati pada musim mendatang. Ia akan menjadi rekan setim dengan adiknya sendiri, Alex Marquez, di tim yang baru.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *