Sport  

FIFA Menangguhkan Sementara Yanis Issoufou, Timnas Prancis U-17 Terancam Diskualifikasi”

Pemain Timnas Prancis U-17 Yanis Issoufou dilarang main di Piala Dunia U-17 2023 lagi.
Pemain Timnas Prancis U-17 Yanis Issoufou dilarang main di Piala Dunia U-17 2023 lagi

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari Piala Dunia U-17 2023, dimana FIFA dilaporkan telah mengeluarkan sanksi penangguhan sementara terhadap pemain Timnas Prancis U-17, Yanis Issoufou. Kabar ini berpotensi mengakibatkan diskualifikasi tim tersebut dari turnamen prestisius ini.

Issoufou menjadi sorotan setelah pelatih Timnas Prancis U-17, Jean Luc Vanuchi, memasukkannya dalam skuad untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Namun, isu muncul ketika diketahui bahwa Issoufou sebelumnya telah tampil untuk Timnas Niger U-17 dalam kualifikasi Piala Afrika U-17 2023, yang merupakan jalur menuju Piala Dunia U-17 dari benua Afrika.

Menurut informasi, Issoufou sudah absen pada dua laga terakhir di 16 besar dan perempatfinal setelah tampil tiga kali di fase grup. Federasi Burkina Faso melaporkan masalah ini kepada FIFA, dan kini posisi Timnas Prancis U-17 di Piala Dunia U-17 terancam.

Baca Juga  Muara Enim United Hancurkan Netic FC dengan Kemenangan 3-0 di Liga Futsal Profesional Putri

Laporan dari L’Equipe mengindikasikan bahwa FIFA telah mengambil langkah serius dengan menjatuhkan sanksi penangguhan sementara terhadap Issoufou. “Kini, kans untuk melihat Yanis Issoufou bermain lagi di Piala Dunia U-17 2023 sudah kecil,” demikian laporan dari surat kabar Prancis tersebut.

Meskipun demikian, cemasan para pendukung Timnas Prancis U-17 mungkin masih dapat mereda. L’Equipe melaporkan bahwa FIFA saat ini tidak akan mengambil tindakan diskualifikasi terhadap Timnas Prancis U-17. “Timnas Prancis U-17 tidak berisiko apa pun dalam kompetisi ini, namun FIFA telah memutuskan untuk menangguhkan sementara pemain Prancis tersebut,” tambah L’Equipe.

Situasi ini menambah ketegangan jelang laga semifinal Timnas Prancis U-17 melawan Mali U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023). Para penggemar dan pihak terkait menantikan keputusan akhir FIFA terkait kelanjutan Issoufou dalam turnamen ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *