Sport  

Jorge Martin Percaya Diri Salip Francesco Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023″

Jorge Martin percaya diri langkahi Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023.
Jorge Martin percaya diri langkahi Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2023

Valencia – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, mengukuhkan keyakinannya untuk mengejar Francesco Bagnaia dalam klasemen MotoGP 2023 setelah meraih kemenangan dalam sprint race MotoGP Valencia 2023. Dalam balapan singkat di Sirkuit Ricardo Tormo pada Sabtu malam, Martin berhasil finis 4,2 detik di depan rivalnya, Bagnaia, yang finis kelima.

Kemenangan tersebut memperpendek jarak Martin dengan Bagnaia yang saat ini memimpin klasemen, hanya selisih 14 poin saja. Puncak ketegangan akan mencapai puncaknya dalam balapan utama GP Valencia pada Minggu malam pukul 21.00 WIB.

Martinator, julukan untuk Martin, menyatakan dirinya sebagai pembalap terkuat di grid saat ini. “Pecco tampil sempurna di paruh pertama musim ini, namun saya kuat di paruh kedua. Saya yang terkuat saat ini,” ujar Martin dilansir dari Speedweek, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga  Shin Tae-yong; Keputusan Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka adalah Langkah Positif

Meskipun penuh keyakinan, Martin tidak ingin berspekulasi tentang hasil balapan utama MotoGP Valencia 2023 yang akan menjadi penentu gelar musim ini. Baginya, pengalaman tahun ini memberikan pelajaran berharga, bahwa setiap kemenangan, apapun selisihnya, memiliki dampak yang sama.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada balapan hari Minggu. Namun, pelajaran terbesar yang saya pelajari tahun ini adalah tidak masalah jika Anda memenangkan perlombaan dengan selisih sepuluh detik atau hanya sepersepuluh detik. Pada akhirnya Anda mendapatkan skor yang sama,” ungkap pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Dengan selisih 14 poin, Martin memiliki tiga skenario untuk menyabet gelar MotoGP 2023 di Valencia. Pertama, dia harus memenangkan balapan utama sementara Bagnaia hanya finis di urutan keenam atau lebih buruk. Kedua, sebagai runner up dengan Bagnaia finis di posisi ke-11 atau lebih buruk. Ketiga, finis di podium ketiga dengan syarat Bagnaia harus menyelesaikan balapan di posisi ke-15 atau lebih buruk. Antusiasme menyelimuti penggemar MotoGP saat mereka menantikan pertarungan sengit ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *