Sport  

Arema FC Konfirmasi Perombakan Pemain Asing, Satu Pemain Bakal Didepak

Gilbert Alvarez resmi gabung Arema FC .
Gilbert Alvarez resmi gabung Arema FC

Malang – Gilbert Alvarez resmi menjadi bagian dari Arema FC, namun kabar baik ini diiringi dengan konfirmasi manajemen klub bahwa satu pemain asing akan dipecat dari daftar pemain. Kedatangan pemain berusia 31 tahun itu membuat total pemain asing Arema FC mencapai tujuh orang, melebihi kuota yang ditetapkan oleh regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara Liga 1.

Regulasi yang berlaku adalah 5+1, yang artinya lima pemain asing boleh berasal dari negara manapun, ditambah satu pemain dari Asia Tenggara. Namun, dengan kedatangan Gilbert Alvarez, Singo Edan menjadi memiliki tujuh pemain asing.

Muhammad Yusrinal Fitriandi, General Manager Arema FC, menegaskan bahwa klub akan mematuhi aturan dan regulasi terkait kuota pemain asing yang berlaku dalam kompetisi. Dalam pernyataannya, ia menyebut bahwa pihaknya akan mengeluarkan salah satu pemain asing dari daftar registrasi.

Baca Juga  Misi Besar Xavi Hernandez, Bawa Barcelona Permalukan Manchester United di Playoff 16 Besar Liga Eropa 2022-2023

“Kami patuh dengan regulasi yang ditetapkan perihal kuota pemain asing. Seandainya ada tujuh pemain, tentu saja yang bisa didaftarkan adalah 6 pemain sesuai dengan regulasi. Kita tunggu sampai 28 November nanti,” ungkap Muhammad Yusrinal Fitriandi pada Minggu (26/11/2023).

Bagi Inal, sapaan akrabnya, momen bursa transfer menjadi kesempatan untuk melakukan perombakan skuad tim asal Malang ini. Apalagi, dalam situasi sekarang, Arema FC membutuhkan pemain berkualitas untuk keluar dari zona degradasi.

“Jadi begini, di bursa transfer ini Arema FC mendaftarkan dua pemain asing, jadi untuk memenuhi enam kuota, satu memang harus di cabut dari pendaftaran. Jadi kita tunggu sampai bursa transfer ditutup,” jelasnya.

Sebelumnya, Gilbert Alvarez, pemain penyerang, resmi diikat kontrak oleh Arema FC untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gustavo Almeida yang hengkang ke Persija Jakarta. Dengan bergabungnya Gilbert, kuota pemain asing Arema FC menjadi berlebih, terutama setelah kedatangan Julian Guevara.

Baca Juga  Jelang Laga Hidup Mati, Ragnar Oratmangoen Serukan Ketajaman Timnas Indonesia

Saat ini, Arema FC memiliki tujuh pemain asing dalam skuadnya, yaitu Julian Schwarzer, Ichaka Diarra, Charles Raphael de Almeida, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, Julian Guevara, dan Gilbert Alvarez sendiri. Kini, publik menantikan keputusan manajemen mengenai pemain mana yang akan tersingkir dari komposisi tim Singo Edan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *