Sport  

Gelandang Muda Timnas Jerman U-17, Bilal Yalcinkaya, Diburu Klub Elite Spanyol

Pemain Timnas Jerman U-17, Bilal Yalcinkaya, jadi sorotan di Piala Dunia U-17 2023.
Pemain Timnas Jerman U-17, Bilal Yalcinkaya, jadi sorotan di Piala Dunia U-17 2023

Jakarta – Performa gemilang gelandang Timnas Jerman U-17, Bilal Yalcinkaya, di Piala Dunia U-17 2023 telah menarik perhatian klub-klub elite Spanyol. Pemain yang dijuluki sebagai titisan Mesut Ozil ini disebut sudah menerima sejumlah tawaran kontrak dari raksasa La Liga, yang diduga kuat berasal dari klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, atau Atletico Madrid.

Piala Dunia U-17 2023 menjadi panggung gemilang bagi Yalcinkaya, yang berhasil mencuri perhatian dunia internasional. Penampilannya yang mengesankan telah membuatnya menjadi bintang muda yang banyak diperbincangkan selama turnamen tersebut.

Pemain berusia 17 tahun ini telah mencatatkan dua gol dalam empat penampilannya. Kedua gol tersebut dilesakkan ke gawang Selandia Baru U-17 pada fase grup dan Amerika Serikat U-17 pada babak 16 besar.

Baca Juga  Kemenangan Gemilang Timnas Jerman U-17 atas Prancis U-17 dalam Final Piala Dunia 2023

Kemarin, Yalcinkaya membantu Jerman U-17 melangkah ke babak semifinal dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tipis 1-0 atas Spanyol U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023).

Banyak pihak menganggap Yalcinkaya sebagai penerus warisan Mesut Ozil, terutama karena keduanya memiliki darah Turki. Kabar dari media Jerman, Hamburger Morgenpost, menyebutkan bahwa pemain yang membela SV Hamburg U-19 ini telah mendapat sejumlah tawaran dari klub-klub elit Spanyol, dengan dugaan kuat berasal dari Barcelona atau Real Madrid.

Media Jerman lain, Fussball Transfer, mengonfirmasi bahwa agen Yalcinkaya, Dajanna Feimann, sedang dalam pembicaraan dengan SV Hamburg terkait masa depan pemain muda tersebut. Meski demikian, Feimann enggan memberikan konfirmasi langsung terkait tawaran dari klub Spanyol.

Baca Juga  Timnas Indonesia Siap Hadapi Tanzania, Uji Coba Penting Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kami sedang dalam pembicaraan yang baik dengan HSV (SV Hamburg),” ujar Feimann seperti dilansir oleh Fussball Transfer, Sabtu (25/11/2023).

Perbandingan antara Yalcinkaya dan Ozil semakin memperkuat spekulasi mengenai potensi kepindahan Yalcinkaya ke salah satu klub elite Spanyol, terutama Real Madrid yang menjadi mantan klub Mesut Ozil. Semua mata kini tertuju pada penampilan Yalcinkaya dalam laga semifinal melawan Argentina U-17 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023).(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *