Sport  

Jorge Martin Raih Kemenangan di Sprint Race MotoGP Valencia 2023, Peluang Juara Dunia Terbuka

Jorge Martin menangi Sprint Race MotoGP Valencia 2023.
Jorge Martin menangi Sprint Race MotoGP Valencia 2023

Cheste Jorge Martin keluar sebagai pemenang dalam sprint race MotoGP Valencia 2023 yang digelar pada Sabtu (25/11/2023) malam WIB di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol. Kemenangan ini membuka peluang Martin untuk tetap menjadi juara dunia MotoGP 2023.

Balapan dimulai dengan lancar, tetapi Martin segera menunjukkan performa agresifnya dengan menyerang Francesco Bagnaia yang start dari posisi dua. Perebutan posisi terdepan semakin sengit dengan keterlibatan Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Memasuki putaran kelima dari total 13 putaran, Fabio Quartararo mengalami kecelakaan saat berusaha menyalip Bagnaia di tikungan enam. Insiden ini membuat balapan semakin menarik.

Baca Juga  Davide Tardozzi Halangi Jorge Martin di Sesi Latihan MotoGP Valencia 2023

Jorge Martin terus menunjukkan aksi agresifnya, melakukan manuver brilian untuk menyalip Brad Binder dan memimpin balapan pada putaran kedelapan. Posisi itu berhasil dipertahankan hingga garis finis.

Kemenangan ini menjadi kunci penting bagi Martin untuk memperkuat peluangnya dalam perebutan gelar juara dunia. Francesco Bagnaia, pesaing utamanya, hanya mampu finis di posisi kelima, sehingga selisih poin antara keduanya kini menjadi 14.

Berikut adalah hasil lengkap dari Sprint Race MotoGP Valencia 2023:

  1. Jorge Martin
  2. Brad Binder
  3. Marc Marquez
  4. Maverick Vinales
  5. Francesco Bagnaia
  6. Fabio Di Giannantonio
  7. Marco Bezzecchi
  8. Alex Marquez
  9. Johann Zarco
  10. Augusto Fernandez

Dengan hasil ini, persaingan menuju gelar juara dunia MotoGP 2023 semakin memanas, dan penentuan akan dilakukan pada balapan terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Spanyol.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *