Sport  

Timnas Irak Akan Uji Coba dengan Timnas Korea Selatan sebagai Persiapan Hadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Timnas Irak akan menghadapi Timnas Korea Selatan jelang menghadapi Timnas Indonesia.
Timnas Irak akan menghadapi Timnas Korea Selatan jelang menghadapi Timnas Indonesia

Basra Timnas Irak, yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, merencanakan uji coba serius dengan melawan Timnas Korea Selatan sebagai bagian dari persiapan mereka menghadapi turnamen prestisius tersebut. Presiden Federasi Sepak Bola Irak (IFA), Adnan Darjal, mengungkapkan fakta ini sebagai bagian dari langkah pematangan tim menjelang pertandingan.

Irak sebelumnya telah menunjukkan kekuatannya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan mengalahkan Indonesia 5-1 di Grup F. Setelah meraih kemenangan, mereka juga berhasil membawa pulang tiga poin penting dari markas Vietnam dengan skor tipis 1-0. Dengan performa gemilang ini, Timnas Irak kini fokus untuk bersiap menghadapi Piala Asia 2023.

Pertandingan uji coba yang direncanakan ini akan melibatkan tim raksasa Asia, Korea Selatan. Adnan Darjal menyatakan bahwa mereka hanya akan melakoni satu pertandingan uji coba sebagai bagian dari persiapan mereka sebelum Piala Asia 2023.

“Hanya ada satu pertandingan persiapan sebelum Piala Asia (2023),” ujar Darjal seperti dikutip dalam Iraq Football Pod pada Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga  Timnas Indonesia Berpotensi Menakutkan di Piala Asia 2023, Strategi Naturalisasi Jadi Kunci Sukses

Informasi yang sama juga mengungkapkan bahwa laga uji coba ini dijadwalkan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 6 Januari 2024. Namun, perlu dicatat bahwa pertandingan ini akan berlangsung di luar kalender FIFA dan bersifat tertutup.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga sedang merencanakan uji coba sebagai bagian dari persiapan mereka menuju Piala Asia 2023. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sebelumnya mengungkapkan bahwa mereka sedang merencanakan uji coba melawan Timnas Iran.

“Sebelum Piala Asia, kita memang merencanakan adanya uji coba. Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan,” kata Nova Arianto pada acara Media Cup 2023 yang berlangsung pada akhir Oktober lalu.

“Tetapi kita akan lihat perkembangan dari PSSI apakah kita akan bertemu dengan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar. Akan ada beberapa uji coba, termasuk di Turki. Mungkin uji coba terakhir akan melawan Iran di Qatar,” tambahnya.

Baca Juga  Absennya Dua Pemain Kunci, Permasalahan Baru bagi Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan uji coba ini diharapkan dapat memberikan simulasi yang baik bagi kedua tim menjelang kick-off Piala Asia 2023. Timnas Indonesia dan Irak bersiap-siap untuk menunjukkan performa terbaik mereka dalam turnamen tersebut, yang dijadwalkan dimulai pada 15 Januari 2024 di Ahmed Bin Ali Stadium, Ar Rayyan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *