Sport  

Optimisme Pelatih Yordania U-23 Terhadap Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 bukan underdog di Grup A Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 bukan underdog di Grup A Piala Asia U-23 2024

Amman Abdullah Abu Zameh, pelatih Timnas Yordania U-23, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 bukanlah underdog di Grup A Piala Asia U-23 2024. Meskipun Garuda Muda tergabung dalam grup yang diisi oleh tim-tim kuat seperti Yordania U-23, Timnas Qatar U-23 sebagai tuan rumah, dan Timnas Australia U-23, Abu Zameh meyakini bahwa semua tim memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak gugur.

Undian Piala Asia U-23 2024 menempatkan Timnas Indonesia U-23 di Grup A yang dianggap sebagai “grup neraka.” Namun, Abu Zam’eh menolak pandangan bahwa Garuda Muda dianggap inferior di babak penyisihan grup, terutama dengan catatan kurang memuaskan melawan tim-tim Timur Tengah.

“Tim di grup ini (Grup A) memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak pertama, dalam upaya menuju Olimpiade Paris 2024,” ujar Abu Zam’eh seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Yordania (JFA), Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga  Frank Lebouef: Jude Bellingham Lebih Unggul dari Mbappe karena Kerja Keras

Menurut pelatih berusia 47 tahun ini, keempat tim dalam Grup A telah mencapai level permainan yang dekat, dan setiap tim berhak mencapai prestasi tinggi dalam turnamen ini.

Abu Zam’eh juga mengakui bahwa persaingan di babak grup akan sulit, namun timnya akan berusaha keras untuk menampilkan permainan terbaik. “Kami berupaya menampilkan level istimewa yang sesuai dengan sepak bola Yordania dan mencapai level Olimpiade,” tandasnya.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei, dan tim yang finis di tiga besar secara otomatis akan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Sebagai persiapan menjelang turnamen, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Ini akan menjadi ujian berat bagi sang pelatih, Shin Tae-yong, dalam mempersiapkan timnya menghadapi tantangan berskala internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *