Sport  

Timnas Brasil U-17 Tak Terpengaruh, Fokus Pada Duel Klasik Melawan Argentina U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Brasil U-17.
Timnas Brasil U-17.

Jakarta – Pelatih Timnas Brasil U-17, Phelipe Leal, dengan tegas menyatakan bahwa kekalahan tim senior dari Argentina tidak akan memengaruhi kesiapan dan fokus skuad muda mereka di Piala Dunia U-17 2023. Meskipun Timnas Brasil seniornya baru saja menelan kekalahan tipis dari Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Leal menekankan bahwa saat ini, perhatian mereka sepenuhnya tertuju pada perempat final melawan Argentina U-17.

Duel antara Timnas Brasil U-17 dan Argentina U-17, yang disebut sebagai pertandingan klasik dua negara dari Amerika Selatan, akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Leal menegaskan bahwa fokus timnya sepenuhnya pada Piala Dunia U-17. “Tidak ada yang bisa menggesernya. Kami sama sekali tidak terpengaruh kekalahan timnas senior di Maracana,” kata Leal dalam pernyataan resmi dari LOC Piala Dunia U-17, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga  Perhitungan Matang Timnas Indonesia U-17 untuk Melangkah ke 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Meski mengakui bahwa kekalahan di level senior bisa menjadi tekanan tambahan, Leal melihatnya sebagai momentum positif bagi Timnas Brasil U-17 untuk bangkit dan mengalahkan Argentina U-17 dalam pertandingan yang akan datang.

“Bisa hadir di Piala Dunia ini lagi saja sudah menjadi kebanggaan bagi kami. Apalagi kami memiliki peluang lolos ke empat besar. Sekarang momentum kami untuk melaju, dan kami akan berusaha untuk memetik kemenangan,” ujarnya.

Leal juga memberikan pesan kepada para pemainnya, menekankan pentingnya peningkatan fokus menjelang pertandingan kontra Argentina U-17. “Yang terutama saat ini adalah bagaimana meningkatkan konsentrasi pemain dalam segala hal. Setiap menit, pemain harus fokus agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan mendapatkan hasil positif,” tambah Leal.

Baca Juga  Hasil Arema FC vs PSM Makassar di Liga 1 2022-2023: Menang 1-0, Juku Eja Pepet Persija Jakarta di Puncak Klasemen!

Dengan semangat tinggi dan tekad kuat, Timnas Brasil U-17 siap menyajikan duel sengit dan menghadirkan performa terbaik mereka untuk meraih kemenangan dan memastikan tiket menuju babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *