Sport  

Seri Akhir MotoGP 2023: Perebutan Gelar Juara Dunia Memanas di Sirkuit Valencia

Balapan Sirkuit Ricardo Tormo bakal jadi penentu juara MotoGP 2023.
Balapan Sirkuit Ricardo Tormo bakal jadi penentu juara MotoGP 2023.

Valencia – Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, menjadi saksi persaingan sengit antara pembalap Italia, Francesco Bagnaia, dan Jorge Martin, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim 2023. Seri penutup ini akan digelar pada tanggal 24-26 November 2023.

Sirkuit yang diresmikan pada tahun 1999 ini menjadi pusat perhatian para pecinta balap motor. Dengan panjang lintasan sekitar 4 km, Sirkuit Ricardo Tormo menawarkan kombinasi tikungan cepat dan lambat yang sangat menantang bagi para pembalap, terdiri dari 14 tikungan, 5 tikungan ke kanan, dan 9 tikungan ke kiri, serta trek lurus sepanjang 650 meter.

Nama sirkuit diambil dari legenda balap Spanyol, Ricardo Tormo Blaya, juara dunia kelas 50cc pada tahun 1978 dan 1981, yang meninggal pada tahun 1998 karena penyakit leukimia. Sirkuit ini sering menjadi tempat balapan penutup musim MotoGP dan telah menjadi saksi bagi berbagai kisah legendaris.

Baca Juga  Harga Motor Balap Marc Marquez di MotoGP: Sejuta Rasa dan Satu Miliar Rupiah

Pertarungan seru di MotoGP Valencia 2023 akan menentukan siapa yang berhak menyandang gelar juara dunia. Sirkuit ini telah menjadi panggung bagi sejumlah aksi luar biasa, seperti enam kemenangan raja MotoGP, Dani Pedrosa, dan balapan terakhir ikon asal Italia, Valentino Rossi.

Tak hanya menjadi ajang perlombaan, Sirkuit Ricardo Tormo juga menjadi pusat perhatian para penggemar olahraga motor. Dengan kapasitas menampung hingga 150.000 penonton, sirkuit ini selalu menciptakan atmosfer yang luar biasa untuk para penggemar MotoGP.

Selain menyaksikan aksi balap yang seru, para penggemar MotoGP dapat menikmati berbagai konten eksklusif di Vision+. Dengan berlangganan Vision+ Premium, pengguna dapat menikmati original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia.

Baca Juga  Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Bergabung di Tim Gresini Racing MotoGP

Bagi pecinta olahraga motor, Vision+ Premium with Sports menawarkan tambahan channel olahraga yang lengkap. Untuk menikmati konten lengkap dan berbagai pertandingan olahraga, unduh segera aplikasi Vision+ di Google Play Store atau App Store, atau kunjungi www.visionplus.id. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengikuti akun media sosial resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok) atau melalui Whatsapp di 0888 8000 00.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *