Sport  

Lima Pebulu Tangkis Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals 2023

Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung

Jakarta – Indonesia bangga dengan keberhasilan lima pebulu tangkisnya yang telah memastikan diri lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2023 yang akan berlangsung pada 13-17 Desember mendatang. Hanya pemain di peringkat delapan besar yang berhak mengikuti ajang prestisius ini, dan Indonesia berhasil mengirimkan wakil-wakil terbaiknya.

Berikut adalah lima pebulu tangkis Indonesia yang sudah memastikan diri ke BWF World Tour Finals 2023:

1. Jonatan Christie

  • Jonatan Christie, atau akrab disapa Jojo, berada di urutan teratas klasemen perolehan poin tahun ini dengan koleksi 86810 poin. Prestasinya sepanjang tahun 2023 termasuk meraih tiga gelar juara, yaitu Indonesia Masters 2023, Hong Kong Open 2023, dan French Open 2023.

2. Fajar Alfian/Rian Ardianto

  • Pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, yang dikenal dengan FajRi, menduduki peringkat kedua dengan koleksi 90740 poin. Meskipun penampilan mereka kurang memuaskan sepanjang tahun ini, harapan besar ditumpahkan pada kehadiran mereka di BWF World Tour Finals 2023.
Baca Juga  Hasil India Open 2023: Kerja Keras! Anthony Ginting Libas Wakil China via Rubber Gim

3. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

  • Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, pasangan ganda putri, mengumpulkan 80210 poin. Meski mengalami ketidakstabilan performa dalam beberapa turnamen terakhir, harapan besar tetap terpancar untuk kesuksesan mereka di BWF World Tour Finals 2023.

4. Antony Sinisuka Ginting

  • Indonesia memiliki dua wakil di nomor tunggal putra, dengan Anthony Ginting berada di peringkat kelima pada perolehan poin sementara sebanyak 80740 angka. Ginting diharapkan menjadi salah satu harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang ini.

5. Gregoria Mariska Tunjung

  • Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung memimpin dengan prestasi mengesankan dalam beberapa turnamen terakhir. Dengan gelar juara di Kumamoto Japan Masters 2023, Gregoria diharapkan membawa semangat juangnya ke BWF World Tour Finals 2023.
Baca Juga  Bojan Hodak Puji Kemampuan Assist David da Silva dalam Laga Persib Bandung

Dengan kehadiran para pebulu tangkis unggulan ini, harapan besar muncul untuk meraih prestasi gemilang dan membawa pulang gelar juara di BWF World Tour Finals 2023, serta menambah daftar kebanggaan bagi bulu tangkis Indonesia di tingkat internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *