Sport  

Kegagalan Timnas Indonesia di Filipina, Keuntungan Vietnam di Mata Media Vietnam

Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia di kandang Filipina untungkan Vietnam.
Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia di kandang Filipina untungkan Vietnam.

Hanoi – Kegagalan Timnas Indonesia meraih kemenangan di kandang Filipina, yang berujung pada hasil imbang 1-1, ternyata tidak hanya mengecewakan para suporter di Tanah Air, tetapi juga menjadi sorotan media Vietnam. Menurut Soha VN, keberhasilan Timnas Vietnam mempertahankan posisi di Grup F Kualifikasi Piala Dunia U-17 2023 tidak lagi terlihat sebagai permasalahan besar, terlepas dari kekalahan Vietnam dari Irak.

Dalam pertandingan yang digelar pada Selasa, 21 November 2023, Vietnam menelan kekalahan tipis 0-1 dari Irak di My Dinh National Stadium. Awalnya, kekalahan ini diprediksi akan menjadi permasalahan serius untuk sang pelatih Philippe Troussier, mengingat Vietnam berpotensi tergusur dari posisi kedua klasemen Grup F.

Namun, harapan tersebut pupus ketika Timnas Indonesia yang dijagokan untuk meraih kemenangan di Rizal Memorial Stadium, Manila, justru ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Filipina pada tanggal yang sama. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia tetap berada di peringkat keempat klasemen Grup F dengan hanya mengoleksi 1 poin.

Baca Juga  Sorotan pada Absennya Saddil Ramdani dari Skuad Timnas Indonesia Kontra Vietnam

Soha VN menyatakan, “Tim Vietnam kalah dari Irak dan kehilangan poin, namun masih mempertahankan keunggulan signifikan dalam persaingan posisi di Grup F. Hal ini disebabkan oleh performa buruk Timnas Indonesia di Filipina.”

Sebelum pertandingan di Filipina, banyak pakar sepak bola memprediksi bahwa Timnas Indonesia akan bangkit dan mengalahkan Filipina setelah kekalahan telak 1-5 dari Irak. Namun, kenyataannya, Indonesia kebobolan lebih dulu dan mengalami kesulitan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Setelah 2 pertandingan, baik Indonesia maupun Filipina hanya memiliki 1 poin. Oleh karena itu, Tim Vietnam tetap kukuh di peringkat kedua Grup F, dengan 3 poin, selisih +1, hanya tertinggal 6 poin dari Irak,” tambah Soha VN.

Baca Juga  Bima Sakti Ungkap Tekanan Mental di Piala Dunia U-17: Dari Kecemasan Hingga Psywar di Lift

Selanjutnya, pertarungan antara Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia akan berlanjut pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret 2024. Sebelumnya, keduanya akan saling berhadapan di Grup D Piala Asia 2023 di Qatar pada bulan Januari 2024.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *