Sport  

Joan Mir Bersiap Hadapi MotoGP Valencia 2023 dengan Kenangan Manis di Sirkuit Ricardo Tormo

MotoGP
Joan Mir incar hasil maksimal di MotoGP Valencia 2023

Valencia – Joan Mir dari tim Repsol Honda memasuki Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dengan kenangan manis sebagai motivasi untuk meraih hasil maksimal dalam balapan terakhir musim MotoGP 2023. Rider asal Spanyol ini berkomitmen untuk meningkatkan kinerjanya setelah mengalami tantangan berat dalam debutnya bersama tim pabrikan Honda.

Pada balapan terakhir di Qatar, Joan Mir belum menemukan kecepatannya dengan Honda, finis ke-19 dalam sprint dan kemudian menunjukkan peningkatan dengan finis ke-14 dalam balapan utama. Meski mengalami kesulitan, penampilan positif di Sirkuit Lusail memberikan kepercayaan diri tambahan bagi Mir.

“Musim yang panjang telah berakhir di Valencia, hari istirahat, dan musim berikutnya akan dimulai. Di Qatar, kami mampu melakukan peningkatan pada hari Minggu yang membantu kepercayaan diri saya, jadi tujuannya adalah untuk terus melanjutkan ke arah ini pada balapan terakhir,” kata Joan Mir.

Baca Juga  Tanggapan Luhut terhadap Rumor Pengunduran Menteri Kabinet, Sri Mulyani Tetap Solid

Sirkuit Ricardo Tormo memiliki arti khusus bagi Mir, di mana dia memenangkan balapan pertamanya di kelas utama pada musim 2020 dan meraih gelar juara MotoGP 2020 di trek sepanjang 3,376 km itu.

“Lintasan ini menyimpan kenangan indah bagi saya. Tidak hanya menjadi tempat kemenangan pertama saya di MotoGP, tetapi juga tempat saya meraih gelar juara pada tahun 2020,” tambahnya.

Joan Mir, yang saat ini menempati posisi ke-22 dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 26 poin, berkomitmen untuk terus berusaha meski menghadapi kondisi yang mungkin rumit di Sirkuit Ricardo Tormo.

Baca Juga  Anthony Ginting Berharap Bangkit dan Juara di Denmark Open 2023

MotoGP Valencia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 24-26 November, dengan sprint sebanyak 13 lap pada Sabtu pukul 21.00 WIB, dan balapan utama terakhir musim ini pada Minggu dengan durasi 27 lap, juga pada waktu yang sama.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *