Sport  

Nicolas Kutran, Kiper Timnas Kaledonia Baru U-17, Raih Sorotan Dukungan Penonton Meski Alami Kekalahan

Kiper Timnas Kaledonia Baru U-17, Nicolas Kutran .
Kiper Timnas Kaledonia Baru U-17, Nicolas Kutran

Bandung – Kiper Timnas Kaledonia Baru U-17, Nicolas Kutran, mencuri perhatian di laga terakhir Grup C Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat malam (17/11/2023). Meskipun timnya mengalami kekalahan dari Iran U-17 dengan skor 0-5, namun peran Kutran di lapangan berhasil mengundang decak kagum dari penonton.

Pertandingan dimulai dengan suasana yang normal, namun ketika memasuki babak kedua, penonton Indonesia mulai meneriakkan nama Nicolas dengan antusias. Sorakan “Nicolas! Nicolas! Nicolas!” terus bergema di stadion, menunjukkan dukungan penuh terhadap kiper berusia 15 tahun tersebut.

Sebelumnya, Kaledonia Baru U-17 sudah kebobolan 19 gol sepanjang turnamen, dan Nicolas Kutran menjadi penjaga gawang yang tak kenal lelah. Meskipun timnya harus menelan kekalahan, Kutran tetap memberikan penampilan terbaiknya di lapangan.

Baca Juga  Uzbekistan U-23 Antisipasi Tantangan Berat dari Tim Muda Indonesia di Semifinal Piala Asia

Setelah pertandingan, Nicolas Kutran memberikan tanggapan positif terhadap dukungan yang diterimanya. “Mereka (para penonton) memberi saya dorongan yang baik, dan itulah bagaimana saya berhasil mendapatkan pertandingan yang bagus,” ujar Kutran kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

Pelatih Timnas Kaledonia Baru U-17, Leonardo Lopez, juga tak menyembunyikan kekagumannya terhadap suporter Indonesia. “Itu luar biasa. Luar biasa sekali Indonesia. Mereka mendukung kami sejak kami datang ke Jakarta,” kata Lopez. Meskipun mengakui kekalahan, Lopez menyatakan kebanggaannya terhadap Nicolas dan tim muda mereka. “Kami akan mencoba untuk terus bekerja dengan anak-anak muda ini untuk menjadi lebih baik di tahun depan,” tambahnya.

Baca Juga  Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Siap Tempur

Meski timnya harus merasakan kekalahan dengan skor 0-5 dari Iran U-17, Nicolas Kutran dan Timnas Kaledonia Baru U-17 tetap meraih dukungan dan apresiasi yang tinggi dari penonton, menciptakan momen yang membekas dalam Piala Dunia U-17 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *