Sport  

Timnas Indonesia Tertunduk, Soha.vn: Irak Kirim Sinyal Kuat untuk Vietnam

Timnas Indonesia terbantai 1-5 dari Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Timnas Indonesia terbantai 1-5 dari Timnas Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Jakarta – Kekalahan telak Timnas Indonesia 1-5 dari Timnas Irak dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak luput dari sorotan tajam media Vietnam, soha.vn. Mereka melihat bahwa perbedaan kualitas antara kedua tim masih terlalu jauh.

Laga yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Basra, pada Kamis 16 November 2023 malam WIB, sejatinya memberikan sedikit perlawanan dari skuad Garuda di beberapa menit awal. Namun, Bashar Rasan berhasil membawa Irak memimpin di menit ke-20, dan gol bunuh diri Jordi Amat (35′) menambah keunggulan Irak. Shayne Pattynama sempat memperkecil skor menjadi 2-1 di menit (45+3′), namun penampilan Indonesia menurun di babak kedua.

Osama Rashid (60′), Youssef Amyn (81′), dan Ali Al-Hamadi (81′) masing-masing mencetak gol, menggenapkan kemenangan 5-1 untuk tuan rumah Irak. Soha.vn dengan cepat mengambil peluang untuk meledek kekalahan Indonesia, menyebut bahwa Irak telah mengubur harapan anak asuh Shin Tae-yong dan mengirimkan sinyal kuat untuk pertemuan dengan Timnas Vietnam.

Baca Juga  Pelatih Timnas Irak Percaya Diri Bisa Bawa Singa Mesopotamia ke Piala Dunia 2026

“Mengubur Indonesia dengan skor di luar prediksi, Irak mengirim ajakan perang yang kuat kepada Vietnam,” begitu bunyi judul artikel soha.vn yang dirilis pada Jumat (17/11/2023).

“Menghadapi Indonesia yang begitu sulit, Irak dengan mudah mengatasi pasukan Shin Tae-yong, meraih tiga poin dengan skor 5-1. Perbedaan kualitasnya terlalu jauh,” tambah artikel tersebut.

Kekalahan ini membuat Indonesia menempati posisi terbawah klasemen Grup F dengan nilai 0 dan selisih gol -4. Meski begitu, timnas tidak boleh meratapi kekalahan tersebut terlalu lama karena mereka akan menghadapi Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa 21 November 2023 malam WIB.

Baca Juga  Sandy Walsh dari KV Mechelen Siap Bawa Keunggulan untuk Timnas Indonesia

Sementara itu, laga Timnas Vietnam vs Timnas Irak juga akan digelar pada waktu yang sama di Stadion My Dinh, Hanoi, menjadi duel yang dinantikan oleh The Golden Stars yang berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Filipina di kandang lawan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *