Sport  

Pelatih Timnas Irak Percaya Diri Bisa Bawa Singa Mesopotamia ke Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas.
Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas.

Basra – Kemenangan meyakinkan Timnas Irak atas Timnas Indonesia memberi pelatih mereka, Jesus Casas, keyakinan tinggi untuk membawa timnya melangkah jauh dan lolos ke Piala Dunia 2026. Casas yakin bahwa Timnas Irak memiliki modal kuat yang mendukung peluang mereka untuk melewati Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pernyataan optimis ini disampaikan oleh Casas setelah kemenangan telak Timnas Irak atas Timnas Indonesia dalam laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang digelar pada Kamis, 16 November 2023, di Basra International Stadium, Basra.

Irak menunjukkan dominasinya dengan meraih kemenangan 5-1 atas Indonesia. Basra Rasan (20′), gol bunuh diri Jordi Amat (35′), Osama Rashid (60′), Youssef Amyn (81′), dan Ali Al-Hamadi (88′) menjadi pencetak gol Irak. Shayne Pattynama mencetak gol hiburan bagi Timnas Indonesia (45+3′), namun setelah itu, Irak terus mencetak gol.

Baca Juga  Seri Akhir MotoGP 2023: Perebutan Gelar Juara Dunia Memanas di Sirkuit Valencia

Usai pertandingan, Casas menyampaikan keyakinannya untuk membawa Singa Mesopotamia, julukan bagi Timnas Irak, melangkah ke Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Baginya, meloloskan Irak ke Piala Dunia 2026 sudah merupakan kewajiban.

“Kami bisa lolos ke Piala Dunia, jika bukan karena hal ini, saya tidak akan berada di sini sebagai pelatih tim nasional Irak,” kata Casas seperti yang dilansir Iraq FPG pada Jumat (17/11/2023).

Meskipun tidak dapat memberikan jaminan pasti, arsitek asal Spanyol itu menegaskan bahwa timnya akan terus bekerja keras karena mereka yakin mampu melalui proses kualifikasi dengan sukses. Dengan semangat ini, Timnas Irak berharap untuk bersaing dan meraih tiket menuju Piala Dunia 2026 dengan performa yang konsisten.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *