Sport  

Enea Bastianini, Pembalap Ducati Lenovo, Segera Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Qatar 2023

MotoGP
MotoGP

Lusail – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mempertahankan ambisinya setelah meraih podium juara di MotoGP Malaysia 2023. Meskipun mengalami musim debut yang sulit dengan tim pabrikan Ducati tahun ini, kemenangan di Sepang membawa Bastianini kembali ke puncak persaingan.

Bastianini, atau yang dikenal sebagai The Beast, menghadapi tantangan berat sepanjang musim ini dengan Ducati. Serangkaian kecelakaan dan cedera menghalangi performanya, namun akhirnya dia berhasil mematahkan tren buruknya dengan kemenangan di MotoGP Malaysia 2023, menjadikannya juara setelah beralih ke tim Ducati Lenovo.

Rider asal Italia itu merasa lega dengan podium pertamanya di Sirkuit Sepang, dan kini merasa lebih bebas dan bersenang-senang di atas motor. “Di Sepang, beban di pundak saya terangkat, sekarang saya merasa lebih bebas. Saya bersenang-senang di atas motor lagi dan hasilnya saya juga cepat,” ungkap Bastianini.

Baca Juga  Inter Milan Matangkan Persiapan untuk "Derby d'Italia" Melawan Juventus

Dengan modal positif ini, Bastianini bertekad melanjutkan performa apiknya di MotoGP Qatar 2023 pada akhir pekan ini. Meski tidak meremehkan persaingan, pembalap berusia 25 tahun ini memiliki kenangan positif di Sirkuit Lusail, di mana dia meraih kemenangan perdananya di kelas utama tahun lalu bersama Gresini Ducati.

“Saya pernah tampil cepat di Qatar, saya memenangkan balapan MotoGP pertama saya di sini tahun lalu. Saya tidak tahu apakah saya bisa melakukannya lagi, tapi saya pasti ingin mencobanya,” jelas juara Moto2 2020 itu.

Baca Juga  Alejandro Garnacho, Pahlawan Man United dengan Brace, Menegaskan Semangat Pantang Menyerah

Balapan MotoGP Qatar 2023 akan dimulai dengan sprint 11 lap pada Minggu (19/11/2023) pukul 00.00 WIB, diikuti oleh balapan utama 22 lap di Sirkuit Lusail pada hari berikutnya dengan jam yang sama.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *