Sport  

Timnas Venezuela U-17 Fokus Hadapi Jerman U-17: Laga Pamungkas Menentukan Nasib di Piala Dunia U-17 2023

Timnas Venezuela U-17 siap hadapi Jerman U-17 di Piala Dunia U-17 2023.
Timnas Venezuela U-17 siap hadapi Jerman U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Bandung – Setelah menunjukkan semangat juang yang luar biasa dalam meraih satu poin dari Meksiko U-17 di matchday kedua Grup F Piala Dunia U-17 2023, Timnas Venezuela U-17 kini menatap pertandingan pamungkas mereka melawan Jerman U-17. Laga ini menjadi penentu nasib, apakah Venezuela akan melangkah ke babak 16 besar atau tidak.

Pada pertandingan sengit di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Timnas Venezuela U-17 berhasil menahan imbang Meksiko U-17 2-2, meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40. Gol-gol Venezuela dicetak oleh Alejandro Chichero (menit ke-8) dan Nicola Profeta (menit ke-84) melalui titik putih. Sementara itu, dua gol Meksiko dibukukan oleh Stephano Carrillo (menit ke-62) dan Luis Ortiz (menit ke-67).

Usai pertandingan yang penuh drama, pelatih Ricado Valino langsung beralih fokus ke pertandingan berikutnya melawan Jerman U-17, yang akan berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 18 November 2023. Pertandingan ini menjadi penentu bagi Venezuela untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Baca Juga  Erick Thohir Optimis dengan Skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

“Tujuan berikutnya adalah memulihkan para pemain dengan baik. Mulai besok, mulai memikirkan Jerman untuk menentukan grup,” ucap Valino kepada media, termasuk MNC Portal Indonesia, seusai pertandingan pada Kamis (16/11/2023).

Valino menyadari bahwa Jerman adalah tim yang sangat cepat dan dinamis, mengandalkan kecepatan di sisi sayap. Meski demikian, dia percaya pada kemampuan timnya. “Namun apa yang kami miliki bagus,” tambahnya.

Mengenai kartu merah yang diterima oleh Giovanny Sequera pada menit ke-40, Valino tidak mempermasalahkannya. Dia menganggap itu sebagai kesalahan seorang pemain muda yang masih dalam tahap pembelajaran.

“Itu kesalahan seorang anak kecil, dia membuat kesalahan, permainan yang bebas risiko. Mereka berada dalam tahap pembelajaran di mana mereka bisa membuat kesalahan dan mereka harus belajar dari kesalahan tersebut,” tutup Valino.

Baca Juga  Sergio Perez Akui Tantangan, Catat Sejarah sebagai Runner-up F1 2023

Dengan semangat dan tekad tinggi, Timnas Venezuela U-17 siap memberikan pertandingan terbaik mereka dan berjuang untuk melangkah ke babak berikutnya di Piala Dunia U-17 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *