Sport  

Nimfasha Berchimas Fokus pada Kemenangan, Tak Terpengaruh Minimnya Dukungan Suporter Indonesia

Timnas Amerika Serikat U-17 di Piala Dunia U-17 2023.
Timnas Amerika Serikat U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Jakarta – Pemain Tim Nasional Amerika Serikat (AS) U-17, Nimfasha Berchimas, menunjukkan sikap luar biasa dengan tidak terlalu memedulikan minimnya dukungan suporter Indonesia dalam pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Meskipun timnya tidak didukung oleh penonton Indonesia di Jakarta International Stadium (JIS), Berchimas lebih memilih untuk fokus pada kemenangan.

Dalam dua pertandingan fase Grup E, The Yanks –julukan Timnas AS– tidak mendapat dukungan dari fans Indonesia yang hadir secara langsung. Pertama, saat melawan Timnas Korea Selatan U-17, suporter Indonesia lebih mengarahkan dukungan kepada Taeguk Warrior, tim muda Korea Selatan.

Meskipun demikian, AS U-17 berhasil memetik kemenangan gemilang 3-1 pada pertandingan tersebut. Hal serupa terulang saat mereka berhadapan dengan Burkina Faso U-17, di mana suporter Tanah Air lebih memihak kepada Les Etalons, tim asuhan mantan pemain Persib Bandung, Brahima Traore.

Baca Juga  Laga Sengit di Liga Futsal: Pendekar United dan Kancil WHW Bermain Imbang 2-2

Dalam konferensi pers kepada media, Nimfasha Berchimas menegaskan bahwa minimnya dukungan dari suporter Indonesia bukanlah hal yang memengaruhi performa timnya. “Itu tidak masalah, namun saya tidak mempedulikan hal tersebut karena fokus dalam pertandingan untuk meraih kemenangan,” ujarnya dengan mantap.

Baca Juga  Jurgen Klopp, Liverpool Seharusnya Cetak Lebih Banyak Gol melawan Chelsea

Prestasi cemerlang AS U-17 terbukti pada laga melawan Burkina Faso U-17 pada Rabu (15/11/2023), di mana mereka sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Hasil ini tidak hanya mengamankan tempat mereka di babak 16 besar, tetapi juga menjadi bukti bahwa fokus dan determinasi Berchimas dan rekan-rekannya menjadi kunci utama kesuksesan mereka di turnamen ini.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *