Sport  

Kualifikasi PON XXI 2024 Cabang Olahraga Biliar Ditutup, Jawa Barat Mendominasi

Kualifikasi PON XXI 2024 cabor biliar resmi ditutup.
Kualifikasi PON XXI 2024 cabor biliar resmi ditutup

Tangerang – Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) telah menyelesaikan tahap kualifikasi cabang olahraga biliar pada Rabu (15/11/2023). Sebanyak tiga kota menjadi penyumbang atlet terbanyak untuk pertandingan yang akan berlangsung pada 8-19 September 2024 di Medan.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Biliar Seluruh Indonesia (PB Pobsi), Fadil Nasution, menyampaikan selamat kepada semua kontingen yang berhasil meloloskan atletnya ke PON XXI 2024. Fadil mengungkapkan bahwa Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah menjadi ketiga kota yang mengirimkan atletnya dengan jumlah terbanyak.

“Jawa Barat menyumbangkan 15 kuota, DKI Jakarta 11 kuota, dan Jawa Tengah 10 kuota,” ujar Fadil. Ia juga memberikan informasi tentang perolehan medali dari kualifikasi tersebut, di mana Jawa Barat meraih 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Sementara DKI Jakarta mendapatkan 2 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, serta Jawa Tengah meraih 2 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Baca Juga  Gilbert Agius; Persiapan PSIS Semarang Menjelang Bentrokan Melawan Persib Bandung

Fadil Nasution memberikan dukungan dan semangat kepada kontingen yang belum berhasil lolos untuk tidak patah semangat. Ia menegaskan bahwa masih ada kesempatan berkompetisi pada event-event mendatang yang disiapkan oleh PB Pobsi di bawah kepemimpinan Ketua Umum, Hary Tanoesodibjo.

“Masih ada kesempatan di event-event selanjutnya seperti POBSI Circuit pada bulan Desember tanggal 4-7, yang seri ke-6 akan diselenggarakan di Makasar,” ungkapnya. “Kemudian kita masih berpeluang untuk berpartisipasi dalam event internasional di Indonesia pada 20-25 di Park Hyatt Jakarta, yakni kejuaraan dunia dengan hadiah total Rp1,6 miliar.”

Baca Juga  Bima Sakti Ungkap Tekanan Mental di Piala Dunia U-17: Dari Kecemasan Hingga Psywar di Lift

Fadil juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan kualifikasi PON XXI 2024 Aceh-Sumut cabang olahraga biliar tersebut. Ia berharap semangat dan dukungan terus mengalir untuk meraih prestasi gemilang pada PON XXI mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *