Sport  

Bermain Apik di Piala Dunia U-17, Arkhan Kaka Ditawari Klub Luar Negeri

Arkhan Kaka
Arkhan Kaka

Jakarta, fajarharapan.id – Beruntung bagi Arkhan Kaka, striker timnas U-17 Indonesia, yang dilaporkan mendapat perhatian dari klub di luar negeri. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh ayah Arkhan Kaka, Purwanto, kepada awak media.

Purwanto mengonfirmasi adanya tawaran dari klub Eropa kepada pemain yang mengenakan nomor punggung delapan itu. Purwanto menasehati Arkhan Kaka agar tetap fokus dulu bersama timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Sebagaimana diketahui, Arkhan Kaka dan rekan-rekannya sedang berjuang bersama timnas U-17 Indonesia dalam turnamen tersebut, yang berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

Timnas U-17 Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Hingga saat ini, timnas U-17 Indonesia telah melalui dua pertandingan dalam Piala Dunia U-17 2023.

Pertama, timnas U-17 Indonesia berhasil bermain imbang 1-1 melawan Ekuador di Stadion GBT pada Jumat (10/11/2023).

Kedua, mereka meraih satu poin lagi dalam pertandingan melawan Panama dengan skor 1-1, Senin (13/11/2023), juga di Stadion GBT.

Baca Juga  Arkhan dan Nabil Bersiap Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023

Pertandingan terakhir timnas U-17 Indonesia dalam babak grup akan melawan Maroko di Stadion GBT, Kamis (16/11/2023).

Dalam dua pertandingan terakhir, Arkhan Kaka selalu menyumbangkan gol untuk timnas U-17 Indonesia, dengan total dua gol sejauh ini.

“Saya hanya mengingatkan agar dia fokus pada Piala Dunia U-17 2023. Selesaikan turnamen ini dengan dedikasi penuh,” tambah Purwanto.

Purwanto juga mengungkapkan bahwa tawaran dari klub luar negeri datang saat Arkhan Kaka berada dalam pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-17 Indonesia di Jerman.

Sebelum dimulainya Piala Dunia U-17 2023, timnas U-17 Indonesia menjalani TC di Jerman dari 18 September hingga 23 Oktober 2023.

Selama di Jerman, timnas U-17 Indonesia tidak hanya berlatih, tetapi juga mengikuti beberapa pertandingan uji coba, yang menarik minat klub-klub luar negeri untuk merekrut pemain asal Blitar, Jawa Timur, tersebut.

Meskipun begitu, Purwanto belum bersedia mengungkap klub mana yang tertarik untuk merekrut Arkhan Kaka.

Baca Juga  Dorongan Untuk Komunikasi Lebih Baik, Elkan Baggott Terus Perdalam Bahasa Indonesia

Dengan adanya tawaran tersebut, tentu saja Arkhan Kaka akan dihadapkan pada keputusan sulit untuk meninggalkan Persis Solo dan menerima tawaran yang datang.

“Saya tidak ingin mengungkap klubnya, yang jelas dari luar negeri. Saat ini, saya hanya berharap agar dia fokus pada Piala Dunia U-17 2023 dan mewakili Indonesia dengan baik,” tutup Purwanto.(ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *