Sport  

Jorge Martin Optimis Sambut MotoGP Qatar 2023 Meski Terpaut 14 Poin dari Bagnaia

Jorge Martin kala mentas di MotoGP.
Jorge Martin kala mentas di MotoGP.

Doha – Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati, tetap tenang meskipun tertinggal 14 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam klasemen sementara MotoGP 2023. Dengan penuh keyakinan, ia menghadapi balapan berikutnya di MotoGP Qatar 2023, yang akan digelar di Sirkuit Losail, Doha.

Dengan dua seri balapan tersisa dalam musim ini, persaingan antara Martin dan Bagnaia untuk merebut gelar juara semakin sengit. Keduanya hanya terpaut 14 poin pada klasemen sementara musim ini.

“Akhir pekan lalu, saya kehilangan satu poin, itu tidak terlalu buruk. Saya yakin bisa tampil cepat pada balapan berikutnya,” ungkap Martin, seperti dilansir dari Speedweek, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga  Aldila Sutjiadi Pecahkan Ekspektasi, Tembus Babak 16 Besar Australia Open 2024

Pembalap yang berhasil finis di depan Bagnaia pada sprint race MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang, Sabtu, 11 November 2023, ini harus rela finis di belakang Bagnaia pada balapan utama keesokan harinya.

Meskipun Martin finis di posisi keempat dan gagal naik podium pada balapan utama MotoGP Malaysia 2023, semangatnya tetap tinggi. Pada balapan utama tersebut, Bagnaia finis ketiga, melengkapi podium bersama Enea Bastianini dan Alex Marquez.

Dengan selisih 14 poin di klasemen sementara MotoGP 2023, Bagnaia memimpin dengan total 412 poin, sedangkan Martin berada di bawahnya dengan 398 poin. Persaingan yang ketat di trek masih memberikan harapan bagi Martin untuk mengejar ketertinggalan dan menantikan hasil positif pada MotoGP Qatar 2023.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *