Sport  

Arkhan Kaka Menarik Perhatian Klub Eropa Setelah Berkilau di Piala Dunia U-17

Arkhan Kaka masuk radar talent scouting Eropa berkat aksinya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.
Arkhan Kaka masuk radar talent scouting Eropa berkat aksinya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Jakarta – Arkhan Kaka Putra Purwanto, penyergap berbakat dari Timnas Indonesia U-17, kini menjadi sorotan dalam dunia sepakbola internasional. Dua gol cemerlangnya di Piala Dunia U-17 2023 berhasil menarik perhatian talent scouting Eropa, menciptakan spekulasi apakah pemain muda ini akan menjadi buruan klub top dunia.

Arkhan Kaka, yang berusia 16 tahun dan berasal dari Persis Solo, tampil gemilang di Piala Dunia U-17. Dia mencetak gol penting di dua laga fase grup, membantu Timnas Indonesia menahan imbang Timnas Ekuador dan Timnas Panama.

Gol pertamanya terjadi dalam pertandingan melawan Timnas Ekuador U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 10 November 2023. Sontekannya membawa skor menjadi 1-1. Pada laga kedua melawan Timnas Panama U-17, Senin, 13 November 2023, sundulan Arkhan kembali menyamakan skor menjadi 1-1.

Baca Juga  Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Nanti Malam Pukul 19.00 WIB, tak Diunggulkan Timnas Indonesia Siap Beri Kejutan

Pencapaian impresif ini tidak luput dari perhatian Football Talent Scout – Jacek Kulig, lewat akun Twitter @FTalentScout. Dalam cuitannya, dia memaparkan fakta-fakta hasil pemantauannya terhadap Arkhan Kaka.

“Arkhan Kaka: mencetak gol yang menghasilkan satu poin melawan Ekuador dalam pertandingan pertama Indonesia di Piala Dunia U-17. Mencetak gol yang menghasilkan satu poin melawan Panama di laga kedua Indonesia,” tulis @FTalentScout pada Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, akun tersebut menegaskan bahwa Arkhan Kaka dianggap sebagai harapan besar bagi sepakbola Indonesia saat ini, bahkan disebut sebagai talenta terbaik Tanah Air sejak Marselino Ferdinan.

“Harapan besar untuk sepakbola Indonesia! Talenta terbesar di Indonesia sejak Marselino Ferdinan,” cuit @FTalentScout.

Keberhasilan Arkhan menarik perhatian ini menjadi buah spekulasi apakah klub-klub Eropa lainnya akan mengikuti jejak talent scouting ini. Piala Dunia U-17 2023, tanah pemantauan potensial para pemain masa depan, kini menjadi sorotan untuk melihat kemungkinan transfer pemain berbakat seperti Arkhan Kaka ke panggung sepakbola Eropa.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *