Sport  

Kalahkan Tuan Rumah Riau, Tim Sepakbola Porwil Sumbar Sabet Medali Emas

Pemain sepakbola Sumbar saat merebut si kulit bundar dengan tim Riau pada laga final, Selasa 14 November 2023. (ist)
Pemain sepakbola Sumbar saat merebut si kulit bundar dengan tim Riau pada laga final, Selasa 14 November 2023. (ist)

Riau, fajarharapan.id – Penampilan dengan penuh intensitas tinggi, tim sepakbola Sumatera Barat (Sumbar) berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023. Pertarungan sengit terjadi di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, pada Selasa (14/11/2023).

Keberhasilan Sumatera Barat meraih medali emas terjadi melalui drama adu penalti dengan skor akhir 6-5, setelah pertandingan berakhir tanpa gol pada waktu normal dan perpanjangan waktu (extra time).

Laga pamungkas ini memikat perhatian penonton, di mana Sumatera Barat mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan. Meskipun menciptakan berbagai peluang, terutama dari pihak Sumatera Barat, namun tak ada gol yang tercipta hingga akhir babak final, yang akhirnya memaksa pertandingan diselesaikan melalui adu penalti.

Baca Juga  Shin Tae-yong Pilih Ramadhan Sananta sebagai Penyerang Andalan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Kronologi Pertandingan

Sejak peluit awal babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan terbuka, dengan Sumatera Barat lebih aktif menyerang dan mengancam pertahanan Riau.

Meskipun tercipta sejumlah peluang hingga menit ke-25, belum ada gol yang tercipta. Meskipun tim tuan rumah melakukan serangan balik, mereka hanya membuat kesulitan bagi kiper Sumatera Barat. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Sumatera Barat terus mendominasi permainan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Meskipun ada sepakan dari luar kotak penalti yang hampir menciptakan gol, namun masih membentur mistar gawang.

Baca Juga  Hajime Moriyasu Mantap Bawa Jepang Juara Piala Asia 2023, Ancaman bagi Timnas Indonesia

Peluang tersebut menjadi yang terbaik di babak kedua, tetapi skor tetap 0-0 setelah 90 menit plus injury time.

Babak tambahan waktu melihat Sumatera Barat tetap unggul, sedangkan Riau terlihat tertekan hanya mampu melakukan serangan balik. Meskipun Sumatera Barat mengancam gawang Riau, termasuk sepakan yang nyaris gol dari Gibran Tito Kurniawan, namun skor tetap 0-0.

Pertandingan akhirnya diputuskan melalui adu penalti, di mana Sumatera Barat berhasil unggul 6-5, mengukir prestasi gemilang dan meraih medali emas pada Porwil XI-2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *