Sport  

Piala Dunia U-17; Brasil Menang Besar, Tantangan Menanti Laga Terakhir

Timnas Brasil saat berhadapan dengan Timnas Iran. (dok.republika.co.id)
Timnas Brasil saat berhadapan dengan Timnas Iran. (dok.republika.co.id)

Jakarta – Brasil menunjukkan dominasinya dalam lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023. Sementara itu, pertandingan lain di Grup C Inggris mengalahkan Iran 2-1 di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11/2023).

Walaupun Brasil mencetak sembilan gol saat menghadapi Kaledonia Baru, posisi juara bertahan tersebut masih belum aman. Sebelumnya, tim Samba mengalami kekalahan 2-3 dalam pertandingan perdana mereka melawan Iran.

Pada laga perdana, Inggris juga tampil dominan dengan mengalahkan Kaledonia Baru 10-0.

Sembilan gol dari Brasil dicetak oleh Rayan (28′, 51″), E W (39′), Sausa Santos (44′), K Elias (46′, 86′, 90 +’), Reis (55′), dan De Sauza Cunha (61″).

Meskipun meraih kemenangan besar, anak asuh Phelipe Leal belum memastikan posisinya di turnamen ini. Tim Samba baru mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan. Mereka kalah secara mengejutkan 2-3 dari Iran dalam laga perdana.

Baca Juga  Jelang Debut Perdana Timnas U-17 di Piala Dunia, Eks Kapten Beri Pesan Begini, Abaikan Bully Netizen

Sementara itu, Iran berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan 3 poin setelah kalah 1-2 dari Inggris dalam laga kedua. Inggris saat ini menduduki peringkat pertama dengan 6 poin setelah menang 10-0 melawan Kaledonia Baru.

Selanjutnya, Inggris akan menghadapi Brasil dalam laga terakhir. Brasil membutuhkan kemenangan, sementara Inggris hanya perlu meraih hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Iran memiliki keuntungan karena dalam laga terakhir mereka akan menghadapi Kaledonia Baru, yang sudah kebobolan 19 gol dalam dua pertandingan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *