Sport  

Timnas Indonesia U-17 Ciptakan Kejutan di Piala Dunia U-17 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Jakarta – Timnas Indonesia U-17, yang awalnya dianggap sebelah mata di Piala Dunia U-17 2023, mendapatkan apresiasi setelah tampil gemilang pada laga-laga awal grup. Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-17, memberikan respons atas pandangan meremehkan tersebut dan menyebut hasil imbang di dua laga awal sebagai pembuktian bahwa sepakbola Indonesia juga bisa bersaing di level internasional.

Timnas Indonesia U-17, sebagai tim debutan yang mendapat tiket Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah, awalnya mendapatkan pandangan sebelah mata karena tidak melalui proses kualifikasi. Namun, keberhasilan menahan Ekuador U-17 dengan skor 1-1 dan bermain imbang 1-1 melawan Panama di dua laga awal Grup A membuktikan sebaliknya.

“Pertandingan pertama di Piala Dunia U-17, sempat dianggap sebelah mata, dianggap underdog seperti kata Nainggolan ketika memberikan semangat buat pemain setelah pertandingan,” kata Bima Sakti setelah laga melawan Panama.

Baca Juga  Wbeymar Angulo Resmi Gabung Malut United, Siap Hadapi Liga 1 2024-2025

Bima Sakti juga menyebut bahwa Radja Nainggolan, yang memberikan semangat kepada tim setelah pertandingan, sempat menyatakan bahwa Timnas Indonesia U-17 awalnya dianggap sebagai underdog. Namun, hasil imbang melawan Ekuador membuat dunia melihat potensi sepakbola Indonesia di kancah internasional.

“Nainggolan sempat bilang kalian (Timnas Indonesia U-17) awalnya dianggap sebagai underdog. Begitu draw lawan Ekuador, dunia melek ternyata sepak bola Indonesia juga bisa. Sebab itu, semoga momentum ini menjadi pemicu sepakbola ke depan lebih baik,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 masih memiliki satu laga tersisa menghadapi Maroko pada 16 November 2023. Laga tersebut menjadi penentu untuk melaju ke babak 16 besar. Keberhasilan tim ini di Piala Dunia U-17 2023 menjadi prestasi yang membanggakan dan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kancah internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *