Sport  

Ahsan/Hendra Terhenti di Babak 32 Besar Kumamoto Masters 2023

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kumamoto – Pasangan ganda putra Indonesia yang dijuluki “The Daddies,” Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, harus mengakhiri perjalanan mereka lebih cepat dari yang diharapkan dalam ajang Kumamoto Masters 2023. Pada pertandingan di babak 32 besar, mereka dihadang oleh wakil Jepang, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, dalam pertarungan sengit yang berlangsung pada Selasa (14/11/2023) sore WIB.

Pertandingan berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, dimana Ahsan/Hendra awalnya mengalami kendala. Mereka tertinggal 3-8 di awal pertandingan namun berhasil bangkit, menyamakan kedudukan menjadi 8-8, dan bahkan mencapai interval gim pertama dengan keunggulan 11-8.

Namun, ketika mencapai poin kritis, Ahsan/Hendra lengah, memungkinkan Mitsuhashi/Okamura untuk menyamakan skor hingga 16-16. Duet Jepang ini kemudian mengunci gim pertama dengan skor 21-16.

Baca Juga  Ahsan/Hendra Terhenti di Babak 32 Besar All England 2024 Setelah Kalah dari Rankireddy/Shetty

Pada gim kedua, pertarungan tetap sengit, tetapi Ahsan/Hendra tidak mampu menahan serangan Mitsuhashi/Okamura. Meskipun berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, mereka akhirnya kalah dengan skor 14-21.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra terpaksa mengakhiri partisipasi mereka di Kumamoto Masters 2023. Di sisi lain, Mitsuhashi/Okamura melangkah ke babak 16 besar dan siap menghadapi pemenang antara unggulan kelima asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, dengan utusan tuan rumah, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Baca Juga  Head to Head Timnas Indonesia Vs Vietnam di SEA Games: Garuda Siap Putus Rekor Buruk

Meski harus pulang lebih awal, Ahsan/Hendra tetap diharapkan untuk bangkit pada turnamen mendatang dan terus menunjukkan performa gemilang mereka di dunia bulu tangkis internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *