Sport  

Piala Dunia 2023; Timnas U-17 Indonesia Ingin Buat Stadion Gelora Bung Tomo Bergemuruh

Sekuad Timnas U-17 Indonesia Piala Dunia 2023.
Sekuad Timnas U-17 Indonesia Piala Dunia 2023.

Surabaya, fajarharapan.id – Muhammad Iqbal Gwijangge, Kapten Timnas U-17 Indonesia, memiliki satu tujuan di Piala Dunia U-17 2023, yaitu membuat ketiga lawan Garuda Muda dalam Grup A merasa gugup saat bermain melawan timnya. Dengan tekad kuat ini, Iqbal mengajak para suporter untuk mendukung penuh Timnas U-17 Indonesia dengan menghadiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) selama pertandingan.

Stadion GBT akan menjadi tempat pertandingan Grup A Piala Dunia U-17 2023, yang dihuni oleh tim-tim Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko. Iqbal dan rekan-rekannya akan menghadapi Ekuador pada pertandingan pertama pada Jumat (10/11/2023), diikuti oleh pertandingan melawan Panama pada 13 November, dan pertemuan terakhir dengan Maroko pada 16 November.

Iqbal menyadari bahwa meskipun pengalaman para pemain dari Ekuador, Panama, dan Maroko mungkin lebih unggul daripada Timnas Indonesia U-17, namun di usia rata-rata 17 tahun mereka, tekanan dari para pendukung akan memiliki dampak signifikan.

Baca Juga  Ayoub Odisho Sebut Timnas Indonesia Lebih Lemah dari Timnas Vietnam: Komentar Usai Kekalahan Telak dari Irak

“Iqbal optimis bahwa tekanan dari para pendukung akan berdampak karena pertandingan akan berlangsung dengan intensitas yang tinggi,” tambahnya.

Iqbal juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, baik yang hadir di stadion maupun yang menonton dari rumah, untuk mendukung Timnas U-17 Indonesia dalam pencapaian mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Piala Dunia U-17 2023 berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang. Selain di GBT, turnamen ini akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, dan Stadion Manahan di Solo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *