Sport  

Barcelona Terkapar di Tangan Shakhtar, Barca Raksasa tak Menakutkan Lagi

Barcelona harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk
Barcelona harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk

Jakarta , fajarharapan.idShakhtar Donetsk mengalahkan Barcelona dengan skor 1-0 dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Volksparkstadion, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Danylo Sikan menjadi pahlawan Shakhtar dengan gol tunggalnya di babak pertama.

Pertandingan ini melihat Shakhtar mampu mengendalikan permainan sejak awal. Meskipun Barcelona mendominasi penguasaan bola selama 10 menit pertandingan, Shakhtar memiliki peluang lebih dahulu di menit ke-15 ketika Mykola Matvienko melepaskan tembakan dari sudut sempit yang berhasil ditepis oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, Barcelona kesulitan menembus kotak penalti Shakhtar, dengan hanya dua sentuhan bola di kotak penalti lawan.

Baca Juga  Media Australia Puji Ketangguhan Timnas Indonesia U-23

Shakhtar, meskipun lebih banyak bertahan, mampu menciptakan peluang melalui serangan balik. Beberapa peluang hadir, tetapi striker mereka kesulitan menyambut bola dengan baik.

Kejutan datang di menit ke-40 ketika Danylo Sikan mencetak gol untuk Shakhtar setelah menerima umpan silang dari Giorgi Gocholeishvili dan mencetak sundulan yang membawa mereka memimpin 1-0.

Barcelona gagal mencari gol balasan hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Shakhtar.

Di babak kedua, Shakhtar hampir memperbesar skor melalui serangan dari Giorgi Gocholeishvili di menit ke-47, tetapi Ter Stegen mampu menggagalkannya. Sikan juga hampir mencetak gol kedua untuk Shakhtar di menit ke-56, tetapi tembakannya bisa diatasi oleh Ter Stegen.

Baca Juga  Asnawi Mangkualam Bersyukur Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Barcelona akhirnya mampu melepaskan percobaan ke gawang Shakhtar di menit ke-60 melalui sundulan Gavi, tetapi kiper Dmytro Riznyk berhasil mengantisipasinya.

Sayangnya, Barcelona tidak mampu mencetak gol balasan hingga akhir pertandingan, dan Shakhtar Donetsk keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Shakhtar: Riznyk; Gocholeishvili, Bondar, Matviyenko, Rakitskiy; Stepanenko, Newerton; Zubkov, Sudakov, Kryskiv; Sikan.

Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Araujo, Christensen, Alonso; Oriol Romeu, Guendogan, Gavi; Raphinha, Lewandowski, Torres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *