Sport  

Medali Emas dan Perak untuk Sumbar di Cabang Olahraga Sepak Takraw Porwil XI 2023

Takraw
Sepak takraw raih emas di Porwil XI.

Pekanbaru – Prestasi olahraga Sumatera Barat (Sumbar) terus bersinar di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI 2023 yang digelar di Riau. Kali ini, sumbangan medali datang dari cabang olahraga Sepak Takraw, yang berhasil mengukir kisah keberhasilan yang membanggakan.

Pada partai final Double Tim Putra yang digelar di Hall Bandar Serai, Pekanbaru, pada Selasa (7/11/2023), tim Sumbar tampil gemilang dengan memenangkan pertandingan 2-1 melawan tim Kepulauan Riau. Kemenangan ini diraih melalui pertandingan yang penuh dramatisme, mengukuhkan posisi Sumbar sebagai pemenang.

Tidak kalah membanggakan, tim Double Tim Putri Sumbar juga memberikan persembahan yang memikat. Mereka meraih medali perak dalam persaingan sengit. Sejak grup pertama, pertandingan ini telah mempertontonkan ketangguhan dan semangat juang yang tinggi.

Pada grup pertama, Sumbar mampu unggul dengan skor 2-0, namun pada grup kedua mereka harus menghadapi kekalahan 1-2. Beruntungnya, pada pertandingan penentuan di grup ketiga, mereka berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga  Semangat Olahraga, Jokowi Ikut Bermain Sepak Bola di Sleman

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Ronny Pahlawan, yang turut menyaksikan momen penting ini, mengaku terharu oleh semangat dan mentalitas atlet-atlet Sepak Takraw Sumbar dalam Porwil XI Sumatera 2023.

“Kami merasa bangga dengan perjuangan dan mentalitas para pemain. Kami mengucapkan selamat dan terima kasih kepada mereka yang telah memberikan hasil terbaik dalam cabang olahraga ini,” ujar Ronny Pahlawan, yang akrab disapa Ompa.

Pelatih Sumbar, Syahril Bais, mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan anak-anak asuhnya dalam pertandingan final melawan Kepri. Ini merupakan pertemuan kedua antara kedua tim setelah sebelumnya Sumbar berhasil mengalahkan Kepri dengan skor yang sama, 2-1, di babak penyisihan grup.

Baca Juga  Osvaldo Haay Bermimpi Kembali ke Timnas Indonesia, Membela Negara adalah Prestasi Tertinggi

“Perjuangan pemain dalam laga final sangat luar biasa, terutama pada babak ketiga yang begitu ketat. Kami sangat bersyukur bisa menutup pertandingan dengan kemenangan,” tambah Syahril Bais.

Prestasi cemerlang yang ditorehkan oleh tim Sepak Takraw Sumbar ini semakin memperkukuh posisi Sumbar sebagai kekuatan olahraga di tingkat regional. Selamat kepada para atlet dan official yang telah memberikan kebanggaan bagi Sumbar.(des)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *