Sport  

5 Pemain Manchester United yang Layak Gantikan Bruno Fernandes Sebagai Kapten

5 Pemain Manchester United yang Dinilai Layak Gantikan Bruno Fernandes Jadi Kapten.
5 Pemain Manchester United yang Dinilai Layak Gantikan Bruno Fernandes Jadi Kapten.

Manchester – Kontroversi seputar kepemimpinan dalam skuad Manchester United semakin memanas. Banyak pihak yang meragukan kemampuan Bruno Fernandes untuk memimpin Setan Merah, dan salah satunya adalah legenda Manchester United, Roy Keane. Keane secara terbuka mengkritik kemampuan kepemimpinan Fernandes, bahkan menyatakan bahwa jika ia menjadi kapten, langkah pertama yang akan diambil adalah mencopot ban kapten dari Fernandes.

“Saya pasti mencopot ban kapten dari Bruno Fernandes, 100 persen. Saya tahu itu adalah keputusan besar untuk mengganti posisi kapten, tetapi Fernandes bukan pemain dengan materi kapten,” ujar Roy Keane seperti dilansir dari Mirror pada Selasa (7/11/2023).

Jika Fernandes memang tidak layak menjadi kapten, maka siapa yang pantas menggantikannya? Berikut adalah lima pemain Manchester United yang dinilai memiliki potensi sebagai kapten baru:

  1. Christian Eriksen

Meskipun bergabung dengan Manchester United belum lama, tepatnya pada musim panas 2022, Christian Eriksen telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang berharga. Eriksen telah tampil dalam 13 pertandingan bersama Setan Merah pada musim 2023-2024 dan menunjukkan sikap kepemimpinan yang kuat di lini tengah.

Baca Juga  Shin Tae-yong Pilih Taktik Unik, Alasan Witan Sulaeman Bermain di Posisi Bek
  1. Casemiro

Casemiro, seperti Eriksen, juga baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2022. Namun, pengalaman Casemiro selama bermain untuk Real Madrid dan perannya sebagai kapten Timnas Brasil membuatnya menjadi kandidat yang kuat sebagai kapten baru.

  1. Raphael Varane

Raphael Varane telah menjadi bek andalan Manchester United sejak musim 2021-2022. Pengalamannya bersama Real Madrid dan Timnas Prancis membuatnya mampu memimpin lini belakang Setan Merah. Namun, masalah utama yang harus diatasi adalah cederanya yang sering mengganggu partisipasinya dalam pertandingan.

  1. Marcus Rashford

Marcus Rashford adalah produk akademi Manchester United dan telah memberikan kontribusi selama 18 tahun bagi Setan Merah. Pengabdian lamanya dan kepemimpinan alaminya membuatnya menjadi kandidat yang layak untuk menjadi kapten. Rashford dikenal sebagai sosok yang tegas dan memiliki sifat kepemimpinan.

  1. Luke Shaw

Luke Shaw adalah pemain paling senior di Manchester United, setia bersama Setan Merah sejak 2014. Ia memiliki pemahaman yang mendalam tentang klub dan pengalaman panjang sebagai pemain Setan Merah. Meskipun ia sering mengalami cedera, pemilihan Shaw sebagai kapten tidak akan mengecewakan para penggemar Manchester United.

Baca Juga  Kondisi Lapangan Tempat Timnas Indonesia U-20 Berlatih di Uzbekistan Sangat Buruk

Keputusan mengenai siapa yang akan menjadi kapten baru Manchester United akan menjadi langkah penting dalam upaya klub untuk mendapatkan pemimpin yang tepat. Semoga keputusan ini dapat membantu tim meraih kesuksesan di masa depan.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *