Sport  

Kerusuhan Pecah Jelang Laga AC Milan vs Paris Saint-Germain di Liga Champions 2023-2024

Seorang fans PSG dilaporkan kena tusuk jelang laga kontra AC Milan.
Seorang fans PSG dilaporkan kena tusuk jelang laga kontra AC Milan

MILAN – Pecahnya kerusuhan yang melibatkan suporter AC Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi sorotan seiring dengan pertandingan bergengsi yang akan berlangsung pada Rabu (8/11/2023) dini hari nanti WIB. Peristiwa tersebut terjadi di daerah Navigli, Italia, dan mengejutkan banyak pihak.

Dilansir oleh Reuters, peristiwa berdarah ini melibatkan seorang fans PSG yang dilaporkan menjadi korban tusukan dalam bentrokan antara kedua kelompok suporter. Pihak berwenang segera mengambil tindakan cepat dengan membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan.

Menurut laporan kepolisian setempat, korban mengalami dua tusukan pada bagian kakinya. Korban tersebut adalah seorang pria berusia 34 tahun yang tengah menjalani semangat pendukungannya untuk tim kesayangannya.

Baca Juga  Bek Timnas Jepang Mengungkap Kelemahan Samurai Biru Jelang Duel dengan Indonesia

Kerusuhan tersebut terjadi ketika sekitar 50 orang ultras dari suporter AC Milan mendatangi area yang dikenal sebagai tempat ramai untuk hiburan malam. Pertemuan antara kedua kelompok suporter ini menyebabkan ketegangan yang cukup tinggi sebelum laga besar ini dimulai.

Tidak hanya satu insiden serupa yang terjadi dalam kompetisi Liga Champions musim ini. Sebelumnya, pada bulan September, seorang fans Newcastle United juga menjadi korban penusukan dalam situasi yang mirip.

Laga besar ini akan menjadi tontonan seluruh penggemar sepakbola di seluruh dunia, dengan PSG dalam kunjungan mereka ke Italia untuk melawan AC Milan di Stadion San Siro. Pertandingan ini akan menjadi salah satu laga menarik dalam lanjutan fase grup F Liga Champions 2023-2024, namun insiden kerusuhan yang terjadi menjelang laga ini menjadi sorotan yang tidak diharapkan. Semoga pertandingan dapat berlangsung dengan aman dan fair-play, serta tindakan pencegahan lebih lanjut dapat diambil untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *