Sport  

Ezra Walian Mendukung Optimisme Timnas Indonesia U-17 dalam Piala Dunia U-17 2023

Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 di laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023.
Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 di laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 2023

Bandung – Ezra Walian, mantan gelandang timnas Belanda junior yang kini bermain untuk Persib Bandung, memiliki keyakinan yang tinggi terhadap Timnas Indonesia U-17 dalam ajang Piala Dunia U-17 2023. Ia optimis bahwa Garuda Asia memiliki peluang besar untuk lolos dari fase grup.

Namun, Ezra Walian berharap agar Timnas Indonesia U-17 bisa memenangkan dua pertandingan awal di fase grup Piala Dunia U-17 2023, terutama melawan Ekuador dan Panama, sebelum menghadapi Maroko.

“Saya rasa Indonesia bisa melaju dari fase grup, dan yang paling penting adalah dua pertandingan awal. Pertandingan awal di fase grup sangat penting, kita harus memenangkannya, jika itu tercapai, saya yakin kita bisa memenangkan pertandingan kedua,” ujar Ezra Walian pada Senin (6/11/2023).

Ezra Walian juga merasa bahwa Timnas Indonesia U-17 memiliki sedikit keuntungan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Mereka tidak perlu menghadapi masalah aklimatisasi seperti tim-tim pesaing.

Baca Juga  Ezra Walian Bangga Bisa Berkontribusi untuk Persib Bandung

“Kondisi cuaca di sini juga sangat mendukung karena tim-tim lain harus beradaptasi, sedangkan Indonesia sebagai tuan rumah memiliki keunggulan. Saya sepenuhnya mendukung mereka,” tegasnya.

Selain itu, Ezra Walian berharap bahwa Timnas Indonesia dapat membuktikan kemampuan mereka kepada dunia dalam Piala Dunia U-17 2023. Ia mengingatkan bahwa peserta dari negara lain juga memiliki tekad yang sama untuk menunjukkan kualitas mereka.

“Ini adalah kesempatan besar bagi para pemain untuk menunjukkan level permainan mereka kepada seluruh dunia. Mereka harus percaya diri karena semua orang di Indonesia ingin melihat Timnas memanfaatkan kesempatan ini, dan mereka harus merealisasikannya. Saya yakin mereka mampu,” tambahnya.

Ezra Walian juga memberikan apresiasi kepada pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, yang ia kenal dengan baik. Ia yakin bahwa tim ini berada dalam tangan pelatih yang sangat kompeten dan mendukung mereka sepenuhnya dalam pencapaian mereka di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga  Piala Dunia U-17; Brasil Menang Besar, Tantangan Menanti Laga Terakhir

Prestasi Timnas Indonesia U-17 di turnamen ini akan menjadi sumber kebanggaan bagi semua warga Indonesia dan membantu mempromosikan sepak bola Indonesia di tingkat internasional.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *