Sport  

Toto Wolff Frustrasi dengan Hasil Buruk Mercedes di F1 GP Sao Paulo 2023

Mercedes AMG Petronas meraih hasil negatif di F1 GP Sao Paulo 2023.
Mercedes AMG Petronas meraih hasil negatif di F1 GP Sao Paulo 2023

SAO PAULO – Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, tampak sangat geram atas hasil buruk yang diperoleh timnya dalam F1 GP Sao Paulo 2023 yang berlangsung pada dini hari WIB, Senin (6/11/2023). Ia hampir tak bisa menemukan kata-kata untuk menggambarkan kekecewaannya terhadap performa mobil Mercedes yang mengecewakan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Interlagos tersebut, kedua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, mengalami nasib yang sangat tidak menguntungkan. Russell terpaksa harus menyerah karena masalah teknis pada mesin mobilnya.

Sementara itu, Hamilton, yang merupakan juara dunia tujuh kali, juga kesulitan dalam perlombaan tersebut. Ia akhirnya finis di posisi kedelapan dengan selisih waktu mencolok, yaitu 62,859 detik dari sang pemenang, Max Verstappen.

Wolff, dengan rasa frustrasi yang mendalam, mengomentari hasil yang diperoleh oleh timnya di Brasil. Hal ini menjadi pukulan berat, terutama setelah Hamilton berhasil naik podium dalam dua balapan terakhir di GP Amerika Serikat dan Meksiko 2023, meskipun di Austin, kemenangan tujuh kali Hamilton didiskualifikasi sehingga podiumnya dibatalkan.

Baca Juga  Andritany Ardhiyasa Minta Maaf atas Kekalahan Persija dari Persib Bandung

“Itu adalah penampilan yang tidak bisa dimaafkan. Saya kehilangan kata-kata,” ujar Wolff dalam pernyataan yang dilansir dari Speedweek, Senin (6/11/2023).

“Minggu lalu dan minggu sebelumnya, mobil kami menyelesaikan balapan di posisi kedua, dan apa pun yang kami lakukan pekan ini sangat buruk. Lewis bertahan di luar sana, tetapi George tidak berhasil mencapai finis, dan saya hanya bisa bersimpati kepada mereka berdua karena mereka harus melewati balapan yang sangat sulit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wolff menegaskan bahwa hasil di Brasil menunjukkan bahwa performa mobil Mercedes di lintasan masih jauh dari kata memuaskan. Ia berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan dan membuat mobil yang lebih kompetitif pada musim depan.

Baca Juga  Breaking News! Jonatan Christie ke Final Indonesia Masters 2023 usai Libas Shi Yuqi

“Ini menunjukkan seberapa sulitnya situasi mobil ini. Kami harus berbuat lebih baik tahun depan karena tidak mungkin tujuh hari yang lalu kami mendapatkan podium yang solid karena mobil ini salah satu dari dua mobil tercepat di lintasan, dan minggu berikutnya kami berada di posisi yang sangat tidak memuaskan,” ungkap pria asal Austria tersebut.

“Mobil ini tidak pantas untuk meraih kemenangan. Saya pikir kami harus terus berusaha dalam dua balapan terakhir dan meningkatkan diri. Itulah yang paling penting. Tantangan yang benar-benar berbeda menanti kami di Las Vegas dan juga di Abu Dhabi. Namun, saya tak punya kata-kata untuk penampilan hari ini,” tandasnya.(BY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *